Indonesia Seri Lawan Panama, Pelatih Lawan Menyesal

Pelatih Bima Sakti mengisahkan Amar Brkic sempat mencurahkan isi hatinya setelah pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama di Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Berita-berita mengenai kiprah Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 menjadi incaran pembaca CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Skuad Garuda Muda memainkan laga kedua pada Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Panama, Senin (13/11) malam. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga yang terbilang sengit.

Indonesia masih punya kans lolos ke babak 16 besar. Segalanya akan ditentukan pada laga terakhir melawan Maroko, Kamis (16/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com selama 24 jam terakhir:

1. Klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 Usai Indonesia vs Panama Imbang

Timnas Indonesia U-17 mendapat tambahan satu poin usai bermain imbang dengan Panama sehingga anak asuh Bima Sakit kini total mengumpulkan dua poin.

Jumlah tersebut kalah dari poin Ekuador dan Maroko. Ekuador mengemas empat poin dari sekali menang dan sekali seri, sementara Maroko punya tiga poin yang berasal dari kemenangan atas Panama.

Indonesia menempati peringkat ketiga di Grup A Piala Dunia U-17 2023 dan masih punya kesempatan meraih tiket ke babak selanjutnya.




2. Lawan Maroko, Penentu Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Usai seri lawan Ekuador dan Panama, Timnas Indonesia U-17 akan bertemu Maroko pada Kamis (16/11). Pertandingan tersebut bakal menentukan langkah skuad Garuda Muda.

Seandainya bisa memenangi laga melawan Maroko, maka Timnas Indonesia U-17 dipastikan melangkah ke babak 16 besar karena memiliki lima poin dan bisa menempati posisi juara grup atau runner up grup.

Sementara jika hanya meraih hasil seri atau kalah, Indonesia terancam terhenti di fase grup.

3. Sesal Pelatih Panama Tak Ambil Risiko Usai Imbang Lawan Timnas U-17

Pelatih Panama U-17 Mike Stump mengaku punya penyesalan setelah bermain imbang menghadapi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Usai pertandingan, Mike Stump mengakui pertandingan melawan Indonesia sangat sulit. Bahkan ia harus melakukan pergantian pada awal babak kedua karena kapten tim yang menempati posisi bek kanan, Juan Jimenez sudah mengantongi kartu kuning di babak pertama.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, seperti yang saya katakan, kami telah mencobanya. Saya pikir ketika kami kehilangan pemain sayap, kami kehilangan sedikit serangan karena cedera lututnya dan bek kanan kami [Juan Jimenez] juga mendapatkan kartu kuning, jadi kami kehilangan sedikit kendali dan saya tidak tahu, mungkin saya seharusnya mempertahankan dia dalam permainan dan mengambil risiko,” kata Mike Stump.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com