Indonesia Punya Kualitas yang Sama dengan Jepang

Jepang mengalahkan Vietnam pada laga fase grup Piala Asia 2023 (2024) di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1) malam waktu Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Vietnam Filip Nguyen mengklaim Timnas Indonesia punya kekuatan setara Jepang di Piala Asia 2023.

Vietnam vs Indonesia bakal menghadapi laga hidup dan mati di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Tim yang kalah dipastikan tersingkir dari turnamen.

Vietnam banjir pujian setelah sempat unggul 2-1 di pertengahan babak pertama lawan Jepang. Sayang, Vietnam kalah 2-4 dari Jepang di akhir laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Senasib dengan Vietnam, Indonesia juga menelan kekalahan di laga perdana. Tim Merah Putih takluk 1-3 dari Irak.

Meski Vietnam menuai pujian, Filip Nguyen enggan meremehkan Indonesia. Kiper nomor satu Vietnam itu menyebut Indonesia punya kualitas sama dengan Indonesia.

“Saya sudah bertanding melawan Jepang, salah satu yang terbaik di dunia. Sekarang lawan Indonesia, saya menghormati mereka karena mereka punya kualitas yang sama dengan Jepang,” kata Filip dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (18/1).

Baik Vietnam maupun Indonesia wajib meraih kemenangan pada laga kedua Grup D demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Filip pun berambisi merebut tiga poin krusial atas Indonesia.

“Target kami tentu meraih tiga poin dan melaju ke putaran berikutnya. Saya tahu ada sejarah antara Indonesia dan Vietnam maka pertandingan ini akan ketat. Kami harus tetap fokus pada gaya kami dan bermain seperti yang kami inginkan. Kami akan mengedepankan fair play demi mendapatkan tiga poin,” ujar Filip.

Duel Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Abdullah bin Ali, Jumat (19/1). Pertandingan akan disiarkan secara langsung televisi RCTI pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com