Indonesia Masuk Daftar Pembeli Tiket Terbanyak Piala Asia 2023

Presiden FIFA Gianni Infantino memamerkan kehebatan suporter Timnas Indonesia di media sosial pada Jumat (29/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) membuat suporter Garuda masuk daftar pembelian tiket terbanyak.

Hingga Rabu (10/1) malam waktu Qatar, jumlah tiket yang terjual sudah lebih dari 900 ribu lembar. Jumlah tersebut terakumulasi untuk semua laga babak grup.

Dari 900 ribu tiket tersebut, ternyata jumlah penonton dari Indonesia masuk lima besar. Hanya saja tidak diperinci berapa jumlah pembelian tiket pertandingan Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Penjualan tiket sejauh ini tercatat lebih dari 900.000, dengan penggemar dari Qatar, India, Arab Saudi, Yordania, dan Indonesia berada di urutan teratas,” tulis Al Arab.

Harga tiket pertandingan babak grup Piala Asia 2023 dibagi menjadi tiga. Kategori satu dibanderol 60 riyal atau sekitar Rp256 ribu , kategori dua 40 riyal atau lebih kurang setara Rp170 ribu, dan kategori tiga 25 riyal atau sekitar Rp106 ribu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di laman resmi penjualan tiket Piala Asia 2023, tiket pertandingan Indonesia kontra Irak dan Jepang tinggal tersisa sedikit.

Hanya tiket pertandingan melawan Vietnam yang masih tersisa lumayan banyak. Diyakini tiket melawan Vietnam bakal melonjak pembeliannya selepas melawan Irak.

Timnas Indonesia akan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1), kemudian jumpa Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 19 Januari.

Laga terakhir Indonesia di Grup D adalah dengan melawan Jepang di Stadion Al Thumama. Target Indonesia di Piala Asia 2023 adalah lolos ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com