Indonesia Akan Kelelahan dan Kesulitan di Sintetis

Pelatih timnas Filipina Michael Weiss yakin Timnas Indonesia akan kelelahan karena penerbangan panjang dari Irak dan kesulitan bermain di lapangan sintetis.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Filipina Michael Weiss yakin Timnas Indonesia akan kelelahan karena penerbangan panjang dari Irak dan kesulitan bermain di lapangan sintetis pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Manila, Selasa (21/11).

Setelah dikalahkan Irak 1-5 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, Kamis (16/11), Timnas Indonesia akan bertandang ke Manila untuk melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Weiss mengatakan timnas Filipina punya dua keuntungan saat menjamu Indonesia. Salah satunya, pelatih asal Jerman itu yakin Timnas Indonesia akan kelelahan karena harus menjalani perjalanan jauh dari Basra ke Manila.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Laga selanjutnya melawan Indonesia mungkin kita akan sedikit lebih bertualang. Indonesia harus pindah dari Irak ke sini, lebih sulit bagi mereka karena perjalanannya melelahkan,” ujar Weiss dikutip dari The Thao Van Hoa.

Weiss juga yakin para pemain Timnas Indonesia akan kesulitan bermain di rumput sintetis lapangan Stadion Rizal Memorial.

“Sulit juga bagi mereka untuk bermain di lapangan sintetis dan kami sudah terbiasa dengan hal itu,” ucap Weiss.

Timnas Filipina kalah 0-2 dari Vietnam pada laga pertama. Vietnam mencetak dua gol lewat Nguyen Van Toan pada menit ke-16 dan Nguyen Dinh Bac pada menit ke-90+4.

“Kami seharusnya bisa menahan tim Vietnam lebih lama, tapi sayangnya kami kebobolan gol konyol dari umpan panjang, dan tidak bersaing dengan baik untuk merebut bola. Dengan pertandingan seperti ini, skor seharusnya 0-0 di babak pertama,” kata Weiss.




“Meski kami kalah, tapi saya sangat puas dengan penampilan para pemain. Kami bisa keluar lapangan dengan kepala tegak, karena kami memberikan segalanya, sayangnya kami tidak bisa mempertahankan tekanan secara konstan,” ucap Weiss.

Timnas Indonesia untuk sementara berada di posisi buncit klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023, kalah selisih gol dari Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com