Huni Grup Berat, Riyandi Pede Indonesia Bisa Bersaing di Piala Asia

Kiper Muhammad Riyandi mengaku optimistis soal peluang Timnas Indonesia bersaing di Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Muhammad Riyandi mengaku optimistis soal peluang Timnas Indonesia bersaing di Piala Asia 2023 (2024).

Timnas Indonesia berada di grup berat dalam ajang yang berlangsung di Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Tim Merah Putih bersaing dengan Jepang, Irak, dan sesama wakil Asia Tenggara Vietnam di grup D.

Tim asuhan Shin Tae Yong tidak diunggulkan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Namun, Riyandi memiliki keyakinan Timnas Indonesia bisa berbicara banyak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita tahu bisa dibilang grup berat ya, tapi kita percaya kita bisa karena kita lihat sesuatu yang sekarang juga bagus-bagus semua pemain. Apalagi ada tambahan pemain lagi seperti [Justin] Hubner. Ya, kita optimis ini,” ucap Riyandi.

Terkait target pribadi di Piala Asia, Riyandi memiliki harapan bisa mendapatkan kesempatan bermain. Untuk bisa bermain, kiper Persis Solo itu akan bersaing dengan Syahrul Trisna dan Ernando Ari Sutaryadi untuk jadi pilihan utama.

“Target pribadi yang pasti bisa memberikan yang terbaik dan ya syukur-syukur bisa dipasang. Tapi, yang pasti bisa memberikan terbaik di latihan,” katanya.

Pemain berusia 23 tahun itu juga menegaskan dirinya bersaing secara sehat dengan Syahrul dan Ernando dalam memperebutkan tempat utama di bawah mistar Timnas Indonesia.

“Yang pasti kita sebenarnya di sini saling apa, saling support, ya. Enggak ada yang namanya saingan atau apa. Ya, siapapun yang main nanti, siapapun yang dipilih pelatih, kita harus siap semua,” ia menuturkan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com