Hokky Caraka Tak Bisa Tidur Usai Indonesia Hajar Vietnam di Piala Asia

Shin Tae Yong merespons gaya perayaan gol yang dilakukan Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang muda Timnas Indonesia Hokky Caraka tidak bisa tidur setelah Skuad Garuda menang atas Vietnam pada laga Piala Asia 2023 (2024), Jumat (19/1) malam.

Hokky tak bisa memejamkan mata dan terlelap bukan lantaran senang atas hasil yang diraih Timnas Indonesia, melainkan lantaran memikirkan performa di dalam lapangan.

Pemain PSS Sleman itu menjadi pemain pengganti pada laga melawan Vietnam. Hokky masuk pada menit ke-69 menggantikan Rafael Struick yang menjadi ujung tombak inti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Performa Hokky terlihat kurang optimal. Ada beberapa peluang yang sempat muncul, namun tidak membahayakan gawang lawan.

Hokky tak memungkiri dirinya mengalami demam panggung. Pertandingan di Stadion Abdullah Bin Khalifa itu merupakan debut di Piala Asia bagi pemuda 19 tahun tersebut.

“Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur setelah melihat seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang. Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya,” ujar Hokky dikutip dari situs resmi PSSI.

Terlepas dari performa yang diakui Hokky belum optimal, pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-20 itu ingin mengalihkan fokus ke laga selanjutnya.

“Alhamdulillah kami menang melawan Vietnam. Namun kami harus segera fokus ke laga selanjutnya melawan Jepang. Kami akui Jepang tim kuat, namun kami juga optimistis mampu mengimbangi Jepang apalagi sudah melihat permainan mereka,” kata Hokky.

“Tetap dukung kami walau apa pun hasilnya nanti. Semoga bisa melaju ke babak berikutnya. Mau siapa pun yang diturunkan, main di mana pun, hasilnya seperti apa pun, mohon dukungannya,” ucapnya melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com