Hillstate, Lawan Berat Megawati dan Red Sparks Usai Rekor 3 Kemenangan

Pelatih Daejeon Cheong Kwan Jang Red Sparks, Ko Hee Jin, mengungkapkan alasan timnya kalah dari Expressway Corporation Hi Pass.


Jakarta, CNN Indonesia

Red Sparks akan dihadapkan pada lawan berat, Hillstate, usai raih tiga kemenangan beruntun di Liga Voli Korea. Red Sparks akan melawan Hillstate di Suwon Gymnasium, Minggu (14/1).

Red Sparks meraih tiga kemenangan beruntun pertama pada musim ini usai mengalahkan AI Peppers 3-1 (25-21, 21-25, 25-16, 25-13) pada pekan keempat putaran keempat. Sebelumnya Red Sparks membenamkan GS Caltex 3-0 dan Hi Pass 3-1.

Tidak saja meraih tiga kemenangan berturut-turut, Red Sparks juga naik peringkat ke posisi keempat klasemen Liga Voli Korea menggeser IBK Altos.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perubahan peringkat itu membuka harapan Red Sparks ke babak playoff musim ini sekaligus jadi penantang perebutan gelar juara.

Akan tetapi euforia Red Sparks tersebut bisa berakhir lantaran lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Hillstate. Tim asuhan Kang Sung Hyung juga bisa jadi ujian berikutnya bagi trio maut Red Sparks: Lee So Young, Giovanna Milana, dan Megawati Hangestri Pertiwi yang sedang dalam performa baik.

Saat ini Hillstate jadi pemuncak klasemen sementara Liga Voli Korea dengan 52 poin, atau unggul lima angka atas Pink Spiders yang juga calon penantang gelar juara musim ini.

Sebelum menghadapi Red Sparks, Hillstate punya rekor empat kemenangan beruntun. Modal apik Hillstate lain adalah rekor pertemuan atas Red Sparks.

Dalam tiga pertandingan di musim ini, Hillstate dua kali menang atas Red Sparks dan satu kali kalah pada putaran pertama.

Pada putaran ketiga lalu, Hillstate bisa menang dramatis 3-2 setelah tertinggal 0-2 lebih dulu dari Red Sparks.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi Red Sparks dan Megawati Cs adalah waktu istirahat yang mepet. Hillstate punya waktu pemulihan empat hari, sedangkan Red Sparks hanya tiga hari.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com