Just another website
Indeks

Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Jepang Ditekuk Kanada

Timnas Jepang menelan kekalahan dari Kanada dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (17/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jepang menelan kekalahan 1-2 dari Kanada dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (17/11).

Jepang memulai pertandingan ini dengan baik. Samurai Blue berhasil membuka keunggulan lebih dulu 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit.

Gol Jepang dicetak oleh Yuki Soma. Umpan terukur dari lini tengah mampu dengan tenang dikonversi Soma untuk bisa membobol gawang Kanada.

Namun Kanada bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Gol dari bek tengah Kanada, Steven Vitoria berhasil membuat skor imbang 1-1.

Bentrok kedua tim kemudian berjalan alot dan diperkirakan akan berakhir imbang. Akan tetapi pada masa injury time babak kedua, Kanada mendapatkan hadiah penalti yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Lucas Cavallini.

Tendangan panenka Cavallini sebenarnya bisa dibaca oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda. Hanya saja tepisannya tak cukup membendung bola yang mengarah ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Kanada.

Hasil ini jelas kurang menggembirakan buat Jepang jelang kiprah mereka di Piala Dunia 2022. Sementara bagi Kanada kemenangan ini menebalkan keyakinan untuk unjuk gigi di Qatar.

(jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com