Just another website
Indeks

Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Ghana Hajar Swiss

Ghana meraih kemenangan atas Swiss dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Jakarta, CNN Indonesia

Ghana meraih kemenangan 2-0 atas Swiss dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (17/11).

Ghana dan Swiss tampil dengan mayoritas pemain terbaik mereka di laga ini.

Ghana menurunkan pemain seperti Inaki Williams, Jordan Ayew, dan Mohammed Salisu sejak menit pertama. Sedangkan pemain seperti Granit Xhaka, Manuel Akanji, dan Xherdan Shaqiri juga bermain sebagai starter.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Baru memasuki babak kedua, Ghana bisa mencetak dua gol yang menjadi pembeda di pertandingan ini.

Ghana mencetak gol pembuka keunggulan atas Swiss pada menit ke-70. Sundulan Salisu memanfaatkan sepak pojok tidak mampu dibendung kiper Swiss, Yann Sommer.

Black Stars, julukan Ghana, bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 hanya empat menit berselang. Bola muntah yang bermula dari tembakan Kamaldeen Sulemana mampu dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Antoine Semenyo dari jarak dekat.

Keunggulan dengan skor 2-0 itu mampu dipertahankan Ghana hingga laga usai. Hasil tersebut jadi modal penting bagi tim asuhan Otto Ado menatap laga perdana di Piala Dunia 2022.

Ghana akan bersua salah satu tim kuat Portugal pada laga perdana Grup H, 24 November mendatang. Sementara Swiss yang tergabung di Grup G Piala Dunia 2022 akan meladeni Kamerun pada hari yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com