Hasil Thailand Masters: Banyak Eror, Rinov/Pitha Tersingkir

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir dari Thailand Masters 2024 usai kalah dari Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di babak 32 besar, Selasa (31/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir dari Thailand Masters 2024 usai kalah dari Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di babak 32 besar di Nimibutr Stadium, Selasa (31/1).

Rinov/Pitha kalah 15-21, 15-21 dalam 33 menit. Dorongan Pitha yang terlalu ke kiri membuat Lamsfus/Lohau unggul 4-3. Duel ketat terus terjadi.

Kendati kerap tertinggal, Rinov/Pitha bisa memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan. Net menyilang Pitha ke sisi kiri mengecoh Lamsfuss/Lohau, Rinov/Pitha menyamakan skor jadi 7-7.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lamsfuss/Lohau unggul 11-9 pada interval gim pertama. Sejumlah eror dibuat Rinov/Pitha, terutama dalam bertahan.

Pukulan Lohau yang gagal dikembalikan Pitha mengantar pasangan Jerman itu menjauh dengan 14-10. Pitha coba melakukan drop shot saat mengembalikan pukulan Lamsfuss, namun kok menyangkut di net. Lamsfuss/Lohau menjauh dengan 19-15.

Lamsfuss/Lohau unggul 21-15 pada gim pertama setelah dorongan kok dari Rinov terlalu melebar ke kiri.

Pada gim kedua Rinov/Pitha tetap bermain dengan irama yang relatif santai. Dalam beberapa momen permainan itu menguntungkan lawan.

Pengembalian Pitha yang tanggung disambar Lohau dengan dua pukulan beruntun guna unggul 3-2. Akan tetapi, perlahan pasti Rinov/Pitha seperti menemukan irama permainan yang memaksa Lamsfuss/Lohau membuat kesalahan.

Pukulan Lamsfuss yang menyangkut di net menambah keunggulan Rinov/Pitha jadi 5-3. Kendati demikian keunggulan tersebut tidak dimanfaatkan Rinov/Pitha dengan baik.

Pitha lebih banyak memainkan kok di depan net ketimbang melakukan drive atau smes. Kesalahan di gim pertama dengan pukulan yang terlalu melebar atau panjang juga kembali terjadi.

Lamsfuss/Lohau kembali unggul pada interval gim kedua 11-8 setelah permainan net Pitha gagal. Usai interval, Lamsfuss/Lohautetap memegang kendali permainan dan hampir tidak terkejar Rinov/Pitha.

Lamsfuss/Lohau akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-15 pada gim kedua. Kekalahan itu membuat Rinov/Pitha gagal ke babak 16 besar Thailand Masters 2024.

(sry/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com