Hasil Tes Valencia Jelang MotoGP 2024: Marquez Kalahkan Bagnaia

Tes Valencia jelang MotoGP 2024 rampung digelar, Selasa (28/11) malam WIB. Marc Marquez berhasil mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia.
Jakarta, CNN Indonesia

Tes Valencia jelang MotoGP 2024 rampung digelar, Selasa (28/11) malam WIB. Marc Marquez berhasil mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia.

Tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo ini ditandai dengan perpindahan para pembalap ke tim baru. Marquez pun sudah melakoni debut bersama Gresini.

Marquez memang hanya finis di posisi keempat di akhir tes Valencia. Ia masih tertinggal dari pembalap Aprilia Maverick Vinales yang sukses membukukan waktu tercepat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Marquez mampu membuat kejutan di sepanjang tes. Ia sempat membukukan waktu tercepat dalam sesi latihan yang berlangsung selama dua jam itu.

Pembalap asal Spanyol itu berada di urutan keenam pada lap pembuka sebagai pembalap Ducati. Kemudian ia sempat melesat ke posisi kedua pada lap ketiga.

Marquez bahkan sempat membukukan waktu tercepat pada pukul 15.20 waktu setempat. Namun, kecepatannya masih bisa dilewati Vinales di lap terakhir.

Bagnaia yang menyandang gelar juara dunia MotoGP 2023 hanya mampu finis di posisi 11. Sementara runner up musim lalu, Jorge Martin bertengger di urutan ke-15.




Martin sempat beberapa kali terjatuh di sesi tes dan membuatnya suit bangkit untuk mencatat waktu tercepat.

Fabio Di Giannantonio yang kini membela panji VR46 berada di posisi ketujuh, sementara Luca Marini yang tergabung bersama Repsol Honda menempati posisi ke-10.

Hasil Tes Valencia Jelang MotoGP 2024:

1. Maverick Vinales (Aprilia Factory)
2. Brad Binder (Red Bull KTM)
3. Marco Bezzecchi (VR46 Ducati)
4. Marc Marquez (Gresini Ducati)
5. Raul Fernandez (Aprilia)
6. Alex Marquez (Gresini Ducati)
7. Fabio Di Giannantonio (VR46 Ducati)
8. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
9. Jack Miller (Red Bull KTM)
10. Luca Marini (Repsol Honda)

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com