Just another website
Indeks

Hasil Race 1 WSBK Mandalika: Toprak Menang, Bautista Kedua

Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi pemenang race pertama WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11) siang WIB.

Lombok, CNN Indonesia

Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi pemenang race pertama WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11) siang WIB.

Toprak terus memimpin sejak balapan dimulai. Ia diikuti oleh rekan setim Andrea Locatelli dan Jonathan Rea.

Bautista yang bisa mengamankan gelar juara dunia di WSBK Mandalika untuk sementara menempati posisi keempat pada awal balapan.

Rea kemudian bisa naik ke posisi kedua diikuti oleh Bautista yang tepat berada di belakangnya. Sedangkan Locatelli turun ke posisi keempat dengan balapan tersisa 18 lap.

Posisi tiga besar yang dihuni Toprak, Rea, dan Bautista tidak mengalami perubahan. Toprak bahkan bisa menjauh dari ancaman Rea yang terpaut 1,308 detik dari juara dunia WSBK 2021 itu saat balapan tersisa 15 lap.

Persaingan sengit justru terjadi untuk perebutan posisi pertama dan kedua. Rea terus berada dalam tekanan Bautista. Sementara itu Locatelli perlahan menjauh dari perburuan posisi tiga besar.

Kerja keras Bautista untuk menyalip Rea membuahkan hasil ketika balapan tersisa 12 lap. Tak berselang lama, Bautista langsung menjauh dari Rea untuk memburu posisi Toprak yang terlihat nyaman di posisi pertama.

Bautista yang sempat terpaut sekitar tiga detik dari Toprak mampu tampil cepat. Di sisi lain, Toprak kesulitan untuk terus konsisten dengan motor yang ditungganginya sehingga jarak dengan Bautista semakin dekat memasuki tujuh lap tersisa.

Locatelli yang sempat bersaing untuk memperebutkan podium pada awal balapan justru turun ke posisi kelima karena dilewati oleh Michael Rinaldi mendekati akhir balapan. Beruntung Rinaldi membuat kesalahan karena melebar saat melahap tikungan dan posisi empat kembali ditempati Locatelli.

Perebutan posisi pertama yang sempat memanas antara Bautista dan Toprak justru mengendur mendekati akhir balapan. Toprak perlahan bisa menjauh dari Bautista untuk bisa keluar sebagai pemenang di race pertama WSBK Mandalika 2022.

Toprak mampu mempertahankan posisi pertama dari start hingga finis untuk keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Turki itu diikuti Bautista dan Rea untuk naik podium WSBK Mandalika 2022.

(ptr/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com