Hasil Piala Dunia U-17 2023: Senegal Hajar Argentina 2-1

Timnas Senegal U-17 menghajar Argentina 2-1 dalam pertandingan pertama Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (11/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Senegal U-17 menghajar Argentina 2-1 dalam pertandingan pertama Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (11/11).

Senegal U-17 unggul 2-0 atas Argentina pada babak pertama. Kedua gol Senegal dicetak Amara Diouf pada menit keenam dan ke-38.

Tertinggal 0-2 di babak pertama membuat Argentina meningkatkan serangan pada awal babak kedua. Pada menit ke-55, Argentina U-17 mendapatkan peluang emas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-54 tendangan Maher Carrizo diblok pertahanan Senegal. Bola masih bisa didapat Carrizo yang langsung ditembakkan pada kesempatan kedua. Akan tetapi tendangan kedia Carrizo bisa ditangkap kiper Serigne Diouf.

Satu menit berselang sepakan Agustin Ruberto melenceng di sisi kiri gawang lawan. Amara Diouf nyaris membuat hattrick jika tendangan kaki kanannya pada menit ke-57 tidak melebar di sisi kiri gawang Tim Tango.

Kondisi fisik yang menurun dan tertinggal 0-2 membuat pemain Argentina lengah dalam bertahan. Pada menit ke-78 Amara Diouf lolos dari jebatan offside. Akan tetapi tendangan kaki kanan Diouf saat berhadapan dengan kiper Diaz masih melebar di sisi kanan.




Dewi Fortuna tampaknya belum berpihak kepada Argentina U-17 dalam pertandingan ini. Memasuki menit-menit akhir La Albiceleste mendapatkan kans mencetak gol lewat tendangan kaki kiri Franco Mastantuono pada menit ke-82, tetapi bisa digagalkan Diouf.

Satu menit berselang giliran sundulan Carrizo yang memanfaatkan sepak pojok menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Usaha bertubi-tubi Argentina membuahkan hasil pada menit injury time. Lewat tendangan bebas kaki kanan dari luar kotak penalti, Ruberto memperkecil ketinggalan Argentina jadi 1-2 pada menit ke-90+2.

Kiper Diouf blunder setelah gagal menangkap tendangan Ruberto ke tiang dekat atau tiang kanan gawang Senegal.

Kiper Diaz kembali membuat penyelamatan penting pada menit-menit akhir permainan. Gawang Argentina selamat dari kebobolan gol ketiga Senegal. Pada akhirnya Senegal U-17 menang 2-1 atas Argentina.

Kekalahan dari Senegal ini bisa membuat langkah Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 makin berat. Terlebih lagi pada pertandingan kedua Argentina akan melawan Jepang U-17 yang menang 1-0 atas Polandia.

Susunan Pemain Argentina U-17 vs Senegal U-17:

Argentina: Diaz; U Gimenez, J Gimenez, Palacio, Ontivero; Lopez, Albarracin, Echeverri, Gerez, Acuna; Ruberto.

Senegal: S Diouf; I Diallo, Falloud Diouf, M Diallo, Ba; Dieme, Diongu, Sadio, Toure, A Diouf; Gueye.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com