Hasil Piala Dunia U-17 2023: Jepang Sikat Polandia 1-0

Timnas Jepang U-17 menang tipis 1-0 atas Polandia U-17 pada laga Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Jalak Harupat Bandung, Sabtu (11/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jepang U-17 menang tipis 1-0 atas Polandia U-17 pada laga Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Jalak Harupat Bandung, Sabtu (11/11).

Duel sengit Jepang vs Polandia langsung tersaji sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga tendangan Marcel Regula diamankan Wataru Goto.

Pada menit kedelapan Jepang memiliki peluang emas mencetak gol melalui Shuto Nagano. Akan tetapi saat satu lawan satu dengan kiper Matys, tendangan Nagano melenceng di sisi kiri gawang lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang memberikan pressing ketat kepada Polandia. Taktik itu membuat pemain Polandia tidak leluasa saat memegang bola.

Jepang juga kerap menembus kotak penalti Polandia, meskipun masih gagal dalam mencetak umpan kunci. Situasi itu membuat pelatih Polandia menunjukkan gestur kesal berulang kali.

Borys membuang kesempatan Polandia unggul pada menit ke-22. Borys bisa menggiring bola hingga kotak penalti lawan, namun tendangan kaki kirinya melayang di atas mistar gawang Goto.

Tertekan pada awal babak kedua, Jepang justru mendapatkan peluang bagus mencetak gol pada mejit ke-53. Homare Tokuda menerima umpan tarik di kotak penalti Polandia. Akan tetapi eksekusi Tokuda di depan gawang lawan bisa diblok Dominik Szala.

Jepang lebih mendominasi serangan pada babak kedua. Di menit ke-58 Inoue punya peluang yang bisa terciptanya gol dalam laga ini. Hanya saja komunikasi antarpemain Jepang tidak begitu baik sehingga umpan silang Inoue dari sisi kiri gagal berujung gol.

Tendangan Inoue terlalu lemah bisa ditangkap kiper Marys pada menit ke-60.

Hujan deras mengguyur Si Jalak Harupat pada pertengahan babak kedua. Ofisial Jepang dilaporkan sempat meminta laga dihentikan sejenak. Namun perangkat pertandingan dan wasit tetap melanjutkan laga.

Pada menit ke-64 dan 65′ Inoue mendapatkan dua peluang emas. Akan tetapi dua tendangan Inoue di depan gawang Polandia bisa diblok kiper Matys.

Wasit menghentikan sejenak pertandingan babak kedua Jepang vs Polandia pada menit ke-69 karena hujan deras di Bandung.

“Karena hujan lebat, pertandingan dihentikan sejenak dan akan dimulai sesegera mungkin,” demikian bunyi announcer di Stadion Si Jalak Harupat.

Penantian panjang Jepang untuk unggul lebih dulu tercipta pada menit ke-76 melalui tendangan kaki kiri pemain pengganti Rento Takaoka. Usai menerima operan dari Yutaka Michiwaki, Takaoka mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak bisa dibendung Matys.

Polandia mendapatkan peluang emas pada menit injury time, 90+1′. Akan tetapi tembakan Mikolajewski dari dalam kotak penalti bisa diblok Goto.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Jepang menang 1-0 atas Polandia di Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain Jepang U-17 vs Polandia U-17:

Jepang: Goto; Matsumoto, Honda, Tsuchiya, Kosugi; Nawata, Nagano, Nakajima, Yoshinaga; Tokuda, Inoue.

Polandia: Matys; Szala, Orlikowski, Krzyzanowski; Regula, Lyczko, Sznauncer, Borys, Kolando; Mikolajewski, Huras.

(sry/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com