Hasil Piala Asia: Irak Kalahkan Jepang

Irak berhasil mengalahkan Jepang dalam laga Piala Asia di Al Rayyan, Jumat (19/1). Aymen Hussein jadi bintang di laga ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Irak berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 dalam laga Piala Asia di Al Rayyan, Jumat (19/1). Aymeh Hussein jadi bintang di laga ini.

Irak tampil menggigit di babak pertama dalam duel lawan Jepang. Bomber andalan Irak, Aymen Hussein berhasil mencetak dua gol ke gawang Jepang dan membawa Irak memimpin.

Dua gol Hussein itu berasal dari sundulan kepala. Gol pertama tercipta di menit kelima sedangkan gol kedua tercipta di masa injury time babak pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol pertama Hussein terjadi setelah umpan silang Abdulla Jassim Ali bisa dipotong oleh kiper Jepang, Zion Suzuki. Namun ternyata bola liar mengarah ke Hussein yang dengan mudah bisa menyundul bola ke gawang yang telah terbuka lebar.

Sedangkan gol kedua Hussein terjadi lewat kerja keras Ahmed Yahya. Ahmed Yahya menerobos sisi kanan pertahanan Jepang dan melepas umpan ke muka gawang. Hussein bisa menyundul bola dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, Jepang coba bermain agresif sejak awal. Pada menit ke-56, wasit Khalid Saleh Alturais sempat menunjuk titik putih ketika Takuma Asano terjatuh dalam duel lawan Rebin Sulaka. Namun keputusan memberikan penalti itu kemudian dianulir setelah Khalid Saleh memantau tayangan ulang lewat VAR.

Jepang lalu coba menambah daya gedor dengan memasukkan Ayase Ueda dan Ritsu Doan di menit ke-61. Dua menit berselang, Ritsu Doan jadi eksekutor tendangan bebas namun tendangannya masih melayang di atas gawang.

Irak juga tak berdiam diri. Pada menit ke-65, Mohanad Ali melepaskan tembakan dalam skema serangan balik namun bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Jepang kembali memasukkan pemain pengganti yaitu Reo Hatate dan Daizen Maeda. Samurai Biru terus berusaha menggempur pertahanan Irak.

Gol yang ditunggu Jepang baru hadir saat laga memasuki injury time menit keempat. Wataru Endo berhasil menyundul bola hasil umpan Reo Hatate.

Gol Endo tersebut membuat pertandingan menjadi makin panas di sisa waktu injury time. Kemelut sempat terjadi di kotak penalti Irak tetapi tendangan Ritsu Doan masih melambung di atas gawang.

Jepang terus bersemangat memburu gol penyama kedudukan sedangkan Irak berusaha keras mempertahankan keunggulan. Irak akhirnya sukses mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Irak (4-2-3-1)

Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar46) (Merchas Doski 46) , Saad Natiq, Rebin Sulaka, Ahmed Yahya; Frans Putros (Osama Rashid 61), Amir Al Ammari; Youssef Amyn (Ali Adnan 66), Ibrahim Bayesh, Abdulla Jassim Ali (Zaid Tahseen 77); Aymen Hussein (Mohanad Ali 46)

Jepang (4-2-3-1)

Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Ko Itakura, Shogo Taniguchi (Takehiro Tomiyasu 46), Hiroki Ito; Wataru Endo, Hidemasa Morita (Reo Hatate 74); Junya Ito (Daizen Maeda 74), Takefusa Kubo (Ritsu Doan 61), Takumi Minamino; Takuma Asano (Ayase Ueda 61)

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com