Just another website
Indeks

Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi: Verstappen Pole, Leclerc ke-3

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen akan memulai balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi dari posisi paling depan.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen akan memulai balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi dari posisi paling depan.

Verstappen berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap asal Belanda itu mengukir catatan waktu 1 menit 23,824 detiks saat melahap satu putaran Sirkuit Yas Marina, Sabtu (19/11).

Verstappen dibuntuti oleh rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua pada kualifikasi ketiga. Sedangkan tempat ketiga jadi milik Charles Leclerc yang catatanw waktunya terpaut 0,268 detik dari Verstappen.

Perez dan Leclerc tidak mampu mengulangi hasil bagus di kualifikasi kedua. Perez dan Leclerc menempati posisi 1 dan 2, sementara Verstappen justru hanya menempati posisi keempat.

Verstappen berada di bawah rekan setim Leclerc, Carlos Sainz. Di kualifikasi ketiga, Sainz menempati posisi keempat.

Lewis Hamilton tidak bisa berbicara banyak di babak kualifikasi ini. Pembalap asal Inggris itu hanya bisa menempati posisi kelima.

Posisi serupa ditempati Hamilton saat kualifikasi kedua. Sebelumnya saat kualifikasi pertama, Hamilton hanya menempati posisi kedelapan.

Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel akan start dari posisi kesembilan. Sementara itu Fernando Alonso menempati posisi ke-11 pada kualifikasi ketiga F1 GP Abu Dhabi.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com