Hasil Drawing Babak Semifinal Liga 2

Drawing babak semifinal Liga 2 yang melibatkan empat tim tersisa yang memburu gelar juara telah selesai digelar di Jakarta, Senin (5/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Drawing babak semifinal Liga 2 yang melibatkan empat tim tersisa yang memburu gelar juara telah selesai digelar di Jakarta, Senin (5/2).

Empat tim telah memastikan tiket ke semifinal usai berjuang di babak 12 besar. Keempat tim itu adalah Semen Padang, Malut United FC, PSBS Biak, dan Persiraja Banda Aceh.

Semen Padang, Malut, dan PSBS melangkah ke babak semifinal usai keluar sebagai juara grup di babak 12 besar. Semen Padang di Grup X, Malut United (Grup Y), dan PSBS (Grup Z).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun satu tiket tersisa bisa diamankan Persiraja yang lolos lewat jalur peringkat dua terbaik. Persiraja mengungguli Deltras FC dan Gresik United.

Berdasarkan hasil drawing diketahui Persiraja Banda Aceh akan bersua PSBS Biak dan Malut United meladeni Semen Padang. Babak semifinal Liga 2 ini akan menggunakan format kandang dan tandang.

Leg pertama babak semifinal akan berlangsung pada 25 Februari. Sedangkan leg kedua semifinal dijadwalkan bergulir empat hari berselang atau pada 29 Februari.

Dua tim yang berhasil lolos ke partai final Liga 2 akan otomatis merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara satu tiket lainnya diperebutkan dua tim yang langkahnya terhenti di semifinal dalam pertandingan playoff promosi.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus memastikan seluruh pertandingan semifinal akan digelar sesuai jadwal. Meskipun perhelatan babak semifinal Liga 2 akan bergulir setelah berlangsungnya Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024, 14 Februari mendatang.

“Perizinan sudah satu paket. Kami sudah dapat izin dari Mabes Polri. Perizinan dijamin sudah clear,” ucapnya.

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga 2

Leg 1

Persiraja vs PSBS Biak 25 Februari

Malut United vs Semen Padang 25 Februari

Leg 2

PSBS Biak vs Persiraja 29 Februari

Semen Padang vs Malut United 29 Februari

[Gambas:Video CNN]

(ikw)



Sumber: www.cnnindonesia.com