Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Terburuk Sepanjang Masa

Manchester City jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 3-0 atas Young Boys di Stadion Etihad.


Jakarta, CNN Indonesia

Netizen kecewa dengan hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang dinilai membosankan dan terburuk sepanjang sejarah.

Drawing 16 besar Liga Champions telah berlangsung di Nyon, Swiss pada Senin (18/12) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Hasil pengundian membuat netizen kecewa lantaran tak ada bigmatch yang terjadi. Beberapa klub besar bahkan mendapat keuntungan bertemu klub enteng di fase gugur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertemuan Manchester City vs FC Copenhagen paling disorot. Duel kedua tim dianggap berat sebelah karena sang juara bertahan bertemu dengan tim paling tak diunggulkan.

Copenhagen yang diperkuat pemain keturunan Indonesia Kevin Diks lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup A. Sedangkan, Manchester City lolos ke 16 besar sebagai juara Grup G.

Hasil pertandingan Man City vs Copenhagen diklaim sangat mudah ditebak. Man City bakal melenggang ke babak perempat final tanpa rintangan.

Wakil Inggris lainnya, Arsenal, juga akan berhadapan dengan FC Porto. Di atas kertas Arsenal dinilai mampu mengatasi Porto di babak 16 besar.

PSG dan Inter Milan yang finis sebagai runner up juga bertemu dengan tim juara grup nonunggulan. PSG akan melawan Real Sociedad, sementara Inter bentrok dengan Atletico Madrid.

Klub-klub raksasa Eropa lainnya juga lolos dari lawan berat. Bayern Munchen ditantang Lazio, sementara Real Madrid akan bersua RB Leipzig. Adapun Barcelona akan ditantang Napoli.

Daily Mail merangkum sejumlah komentar dari netizen di Twitter. Sebagian besar menyebut hasil drawing kali ini sebagai fase gugur paling tidak menarik.

“Mungkin ini merupakan undian Liga Champions terburuk yang pernah terjadi,” tulis salah satu netizen.

“Ini mungkin hasil drawing babak 16 besar terburuk yang pernah saya lihat,” timpal netizen lainnya.

Tersingkirnya tim-tim legendaris seperti Manchester United dan AC Milan bikin persaingan babak 16 besar kurang menggigit.

“Inter vs Atletico, Napoli vs Barca, Leipzig vs Real Madrid adalah pertandingan yang setengah ideal, sisanya akan sangat membosankan,” ujar netizen lainnya.

Babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung dalam dua leg. Jadwal 16 besar Liga Champions leg pertama akan digelar pada 13-14 Februari dan 20-21 Februari 2024 mendatang.

Sedangkan leg kedua 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 5-6 Maret 2024 dan 12-13 Maret 2024 mendatang.

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions:

Porto vs Arsenal
Napoli vs Barcelona
PSG vs Real Sociedad
Inter Milan vs Atletico Madrid
PSV vs Dortmund
Lazio vs Bayern Munchen
Copenhagen vs Manchester City
RB Leipzig vs Real Madrid

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com