Hasil BWF World Tour Finals: Fajar/Rian Lolos ke Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals usai mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals usai mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-12, 21-18.

Kemenangan dua gim ini membuat Fajar/Rian sudah mengantongi dua kemenangan dengan selisih gim 4-0. Hal tersebut membuat Fajar/Rian dipastikan lolos ke semifinal karena sudah mengunci posisi dua besar.

Pasalnya, walaupun di laga terakhir Fajar/Rian kalah dua gim langsung lawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan di laga lain Astrup/Rasmussen menang dua gim langsung lawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Fajar/Rian tetap akan punya keunggulan selisih gim dan duduk di posisi dua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bila skenario di atas yang terjadi, Fajar/Rian memiliki selisih gim 4-2, Astrup/Rasmussen memiliki selisih gim 4-3, sedangkan Kang/Seo punya selisih gim 5-2 di saat ketiga pasangan sama-sama punya dua kemenangan. Fajar/Rian pun berhak duduk di posisi kedua di bawah Kang/Seo.

Namun tentunya Fajar/Rian bakal tetap berupaya memburu kemenangan demi mengincar posisi juara grup.

Fajar/Rian sendiri tampil impresif di dua laga awal lawan Bagas/Fikri dan Astrup/Rasmussen. Mereka bisa tampil dominan dan menguasai penuh jalannya laga. Hal tersebut bisa jadi modal bagus bagi Fajar/Rian yang berupaya menutup tahun 2023 dengan hasil bagus setelah sempat tampil menurun sejak pertengahan tahun 2023.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com