Hasil BWF World Tour Finals: Bagas/Fikri Telan Kekalahan Kedua

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dalam duel lawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam laga BWF World Tour Finals, Kamis (14/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dengan skor 9-21, 12-21 dalam duel lawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam laga BWF World Tour Finals, Kamis (14/12). Ini adalah kekalahan kedua Bagas/Fikri di BWF World Tour Finals.

Pada awal gim pertama, pertarungan Bagas/Fikri melawan Kang/Seo berlangsung ketat. Bagas/Fikri sempat memberikan perlawanan sengit dan hanya berjarak satu poin pada kedudukan 5-6 dan 7-8.

Namun setelah momen tersebut, Kang/Sei bisa merebut tiga poin beruntun dan menutup interval dengan keunggulan 11-7. Selepas interval, Bagas/Fikri malah terus berada dalam kondisi tertekan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kang/Seo merebut tiga poin beruntun dan menjauh dengan selisih enam angka pada kedudukan 14-8. Bagas/Fikri sempat menghentikan rentetan poin beruntun tersebut di permainan berikutnya.

Kang/Seo lalu berhasil membalas dengan lebih telak. Mereka mendominasi permainan-permainan berikutnya dan merebut tujuh poin beruntun. Kang/Seo menang 21-9 di gim pertama.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri sempat memimpin hingga kedudukan 5-4. Setelah momen itu, Bagas/Fikri kehilangan empat angka dan berbalik tertinggal 5-8.

Bagas/Fikri terus berusaha mengejar namun mereka tertinggal dua angka, 9-11 di saat interval. Selepas interval, selisih poin sempat mengecil jadi satu angka pada skor 11-12 dan 12-13.

Ada momen Bagas/Fikri punya peluang menyamakan kedudukan namun Seo Seung Jae bisa melakukan pengembalian fantastis yang membuat. Skor pun berubah jadi 14-12.

Setelah momen itu, Kang/Seo seperti mendapat momentum untuk lebih percaya diri. Kang/Seo merebut empat poin berikutnya dengan cepat dan memperlebar keunggulan jadi 18-12.

Kang/Seo terus melaju dan merebut dua poin berikutnya. Mereka mendapat match point di angka 20-12.

Kang/Seo langsung menyelesaikan laga di kesempatan match point pertama. Sambaran Kang Min hyuk di depan net membuat skor menjadi 21-12.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com