Just another website
Indeks

Hasil Akhir Timnas Indonesia U-20 vs Moldova: Garuda Muda Menang

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova U-20 di Stadion Manvagat Ataturk, Selasa (1/11) malam.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova U-20 dengan skor 3-1 di Stadion Manvagat Ataturk, Selasa (1/11) malam.

Gawang Cahya Supriadi sudah kebobolan melalui gol Bulmaga yang menerima umpan tendangan bebas dari Railean tak lama setelah wasit meniup peluit kick off.

Upaya Timnas Indonesia U-20 mencetak gol balasan menemui hambatan lantaran permainan pressing dari Moldova.

Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain di tengah babak pertama. Kakang Rudianto dan Ginanjar Wahyu diganti Zanadin Faris dan Dimas Juliono Pamungkas.

Perlahan Skuad Garuda Muda bisa menembus area sepertiga akhir, namun tak tercipta sebuah final pass yang apik guna menghasilkan finishing.

Marselino Ferdinan memiliki ruang untuk menembak pada menit ke-31, namun bola masih melenceng dari sasaran.

Ronaldo Kwateh memiliki tiga peluang pada tujuh menit akhir laga babak pertama, namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Timnas Indonesia U-20 langsung mencoba menggebrak pada babak kedua. Sempat ceroboh di lini belakang dan hampir berbuah blunder, tim Merah Putih terus berusaha merangsek ke area pertahanan.

Lemparan ke dalam dari Robi Darwis juga menghasilkan peluang, namun tak bisa dimaksimalkan untuk mencetak gol.

Anak asuh Shin Tae Yong terus menekan pertahanan lawan dan tampak bermain setengah lapangan di area Moldova.

Sebuah peluang didapat Marselino Ferdinan yang mendapat umpan dari Doni Tri Pamungkas. Sepakan Marselino masih bisa diamankan kiper Roman Dumenco.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Hokky Caraka diganti Rabbani Tasnim. Satu menit berada di lapangan, Rabbani mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan mendatar dari Zanadin di koridor tengah.

Lama diserang, Moldova mencoba menggebrak ketika mendapat peluang melakukan serangan. Penyelesaian akhir Curos dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan dengan apik oleh Cahya Supriadi pada menit ke-63.

Dikagetkan peluang lawan, Timnas Indonesia U-20 lantas mencoba membalas menghasilkan peluang salah satunya melalui Marselino. Namun tendangan jarak jauh Marselino masih melenceng di sisi kiri gawang.

Timnas Indonesia akhirnya bisa berbalik unggul di menit ke-73 lewat Muhammad Ferarri. Lamparan ke dalam panjang yang dilepaskan Robi Darwis tidak bisa dikuasai dengan baik oleh Dumenco.

Bola liar jatuh ke Ferarri yang dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang terbuka lebar.

Pada menit ke-77, umpan silang Marselino gagal disambut dengan baik oleh Rabbani Tasnim yang ada di depan gawang.

Timnas Indonesia lalu mendapat penalti di menit ke-78 usai Marselino Ferdinan dijegal lawan ketika menerobos kotak penalti lawan.

Marselino bisa mengeksekusi penalti dengan sempurna lewat tendangan yang diarahkan ke pojok kanan atas. Walaupun arah bola bisa ditebak, Dumenco tidak bisa membendung laju bola yang deras mengarah ke gawang.


Susunan pemain Timnas Indonesia U-20:
Cahya Supriadi; Dzaky Asraf, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Marselino Ferdinan, Arkan Fikri Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Ginanjar Wahyu

Susunan pemain timnas Moldova U-20:
Roman Dumenco; Cucos, Holban, Nicolai Covalschi, Lupan, Railean, Miscov, Butucel, Colis, Bulmaga, Curos.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com