Harimau Malaya Tumbang, Netizen Malaysia Puji Timnas Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalahkan Vietnam, Jumat (19/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Menyusul kekalahan yang dialami timnas Malaysia pada Piala Asia 2023 (2024), netizen Negeri Jiran memberi apresiasi positif pada Timnas Indonesia.

Pupus sudah harapan Malaysia tampil untuk kali pertama di fase gugur Piala Asia. Hal itu dipastikan usai anak asuh Kim Pan Gon dikalahkan Bahrain.

Malaysia gagal meraih poin dari dua laga dan dipastikan bakal menjadi penghuni dasar klasemen Grup E Piala Asia 2023 (2024) meski masih memiliki satu laga lagi melawan Korea Selatan pada laga terakhir babak penyisihan yang akan berlangsung 25 Januari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Netizen Malaysia yang tampak kesal dengan performa tim kesayangannya beralih memberi pujian kepada penampilan Timnas Indonesia.

“Patut malu dengan Indonesia yang lebih memiliki identitas, berani main umpan pendek ada variasi ketika menyerang, tak seperti Kim Pan Gon ini,” kata salah satu netizen membalas sebuah ulasan laga dari sebuah media Malaysia.

“Indonesia itu kalau lihat pemain-pemainnya lari seperti ke mana-mana. Sepak bola saat ini lebih pada performa atlet, kekuatan kebugaran, kalau berlari sudah kepayahan memang tidak bagus,” imbuh warganet lain.

Netizen-netizen Malaysia juga memaparkan sederet fakta pemain-pemain Indonesia di Piala Asia, seperti soal pemain termuda dan keberadaan pemain-pemain di luar negeri.

“Indonesia main dengan jiwa. Pemain pun ramai berkelana ke luar negeri. Kita? Luqman [Hakim Shamsudin] itu sibuk dikecam,” cuit netizen lain mengekspresikan kekesalan sembari membandingkan Malaysia dengan Indonesia.

“Jujur saja Indonesia punya tim bahkan skuad termuda, main lebih baik dari Malaysia. Itulah realitas pahit yang harus ditelan pecinta harimau malaya,” tulis netizen lain.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com