Just another website
Indeks

Harga Bir Selangit di Piala Dunia 2022 Capai Rp1,4 Juta

Segelas bir di Piala Dunia 2022 Qatar dinilai memiliki harga selangit yang harganya melebihi Rp1,4 juta.

Jakarta, CNN Indonesia

Segelas bir di Piala Dunia 2022 Qatar dinilai memiliki harga selangit yang harganya melebihi Rp1,4 juta.

Dalam laporan Fox Sports Australia, harga segelas bir dengan ukuran satu pint (473 ml) dibanderol mencapai AUD$140 atau setara dengan Rp1,4 juta.

“Harga minuman di Piala Dunia mengejutkan karena pengunjung harus membayar hingga AUD$140 per pint.

Qatar punya peraturan ketat terhadap penjualan minuman keras, termasuk bir yang menjadi budaya penggemar sepak bola di banyak negara. Piala Dunia 2022 membuat beberapa bar dan penjual minuman beralkohol mencari kesempatan untuk mengeruk keuntungan.

Selain itu, di Qatar yang boleh menjual minuman keras adalah pengelola restoran tertentu dan hotel mewah. Sebab aparat keamanan Qatar akan mengancam peminum alkohol di tempat yang dilarang dengan sanksi tegas.

Selain aturan ketat soal minuman beralkohol, polisi Qatar juga akan melarang ‘kumpul kebo’ atau hubungan seks di luar nikah dan mabuk-mabukan selama gelaran Piala Dunia 2022, November-Desember 2022 mendatang.

Seks di luar nikah dan hubungan sesama jenis adalah hal ilegal di Qatar, begitu juga dengan minum minuman beralkohol di tempat publik. Hal itu membuat aparat setempat akan menerapkan regulasi serupa kepada seluruh pengunjung dari negara asing yang berada di Qatar selama Piala Dunia 2022.

“Seks adalah hal yang sangat terlarang, kecuali anda datang sebagai suami dan istri. Hubungan cinta semalam akan benar-benar dilarang selama turnamen,” kata sumber polisi dikutip The Daily Star.

Jika terbukti ada orang yang melanggar, otoritas keamanan setempat tak segan-segan mengancam pelaku kumpul kebo dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com