Hajar Jepang, Timnas Esports Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

Timnas Esports Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Jepang pada laga final di Virtuocity esports Arena, Doha, Qatar.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Esports Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Jepang pada laga final di Virtuocity esports Arena, Doha, Qatar, Senin (5/2) malam WIB.

Timnas Esports Indonesia merengkuh gelar juara setelah melakoni laga sengit kontra Jepang dalam pertandingan sepak bola eFootball 2024. Dalam turnamen yang menggunakan sistem best of three, Indonesia menang dengan skor 2-0.

Timnas Esports Indonesia yang diwakili Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie pun berhak atas gelar perdana AFC eAsian Cup 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rizky dan Elga jadi dua wakil yang bertanding di partai final ini. Rizky dan Elga tampil tenang meladeni perlawanan Jepang dalam duel yang berlangsung alot.

Timnas Esports Indonesia harus melalui pertandingan hingga adu penalti di leg pertama final. Kemenangan dengan skor 3-2 diamankan setelah skor imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Di leg kedua final, keduanya kembali memperlihatkan ketenangan. Gol semata wayang lewat skema tendangan bebas pada masa perpanjangan waktu memastikan Timnas Esports Indonesia mengamankan gelar juara AFC eAsian Cup 2023.

Dua kemenangan yang diraih Jepang di partai final juga membuat Indonesia tercatat hanya sekali kalah di AFC eAsian Cup 2023.

Satu-satunya kekalahan itu terjadi di fase grup ketika takluk 1-2 dari Jepang. Kekalahan ini terjadi setelah Indonesia menang telak 5-1.

Di pertandingan lainnya, Timnas Esports Indonesia menang 5-0 dan 1-0 atas Vietnam dan mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 serta 2-1 di babak semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com