Hadir di Kuala Lumpur, Suporter Indonesia ‘Permisi’ ke Ultras Malaya

Timnas Indonesia dipastikan mendapat dukungan banyak suporter saat melawan Brunei pada lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dipastikan mendapat dukungan banyak suporter saat menghadapi Brunei Darussalam pada lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Brunei memutuskan untuk menggunakan Stadion Kuala Lumpur sebagai markas di Piala AFF 2022. Kondisi itu menguntungkan Indonesia karena banyak suporter Garuda di Malaysia.

“Besok pas kita lagi libur. Informasi yang kami himpun dari teman-teman ada ribuan suporter yang akan hadir. Dari Batam juga akan datang,” kata salah satu perwakilan Ultras Garuda di Malaysia, Milan, saat ditemui di Stadion Kuala Lumpur, Minggu (25/12), dikutip dari Antara.

Suporter asal Ponorogo, Jawa Timur, itu mengaku sudah melakukan persiapan khusus demi mendukung Timnas Indonesia saat melawan Brunei. Bahkan dia juga sudah melakukan koordinasi dengan Ultras Malaya yang berbasis di sekitar stadion.

“Kami kulonuwon [permisi] dulu. Biar semuanya aman dan lancar. Kami juga sudah bikin skema lokasi kedatangan maupun untuk kepulangan suporter. Biar semuanya mudah,” ucap Milan.

Kehadiran suporter saat Timnas Indonesia melawan Brunei juga diharapkan Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin dukungan suporter akan membuat permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

[Gambas:Video CNN]

“Kewajiban pemain harus menunjukkan performa yang bagus di lapangan, begitu juga para pemain pasti bisa menunjukkan permainan terbaik jika banyak fans datang ke laga tandang,” ujar Shin Tae Yong

“Apalagi Indonesia dan Malaysia dekat, bahasanya juga tidak terlalu berbeda. Ada banyak fans Indonesia di Malaysia dan saya berterima kasih jika ada banyak fans yang hadir langsung,” ucapnya.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com