Habis Digebuk Yordania, Malaysia Masih Yakin ke 16 Besar Piala Asia

Perbedaan mencolok terkait ranking FIFA tim yang mengalahkan Malaysia dan Timnas Indonesia mencuat usai laga perdana Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain-pemain Timnas Malaysia masih memiliki kepercayaan diri melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 kendati dihajar Yordania 0-4 pada pertandingan pertama.

Selanjutnya Malaysia akan berhadapan dengan Bahrain pada Sabtu (20/1) dan menghadapi Korea Selatan pada Kamis (25/1). Menghadapi dua laga sisa, skuad Harimau Malaya menatap mantap kesempatan menembus fase gugur.

Kekalahan telak dari Yordania dianggap tak membuyarkan target yang diusung Malaysia pada Piala Asia sekaligus mencatatkan sejarah tersendiri setelah pada tiga keikutsertaan terdahulu selalu terhenti di fase grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami masih ada dalam turnamen, kami masih punya kesempatan jadi kami harus bersiap untuk pertandingan selanjutnya dan melupakan kekalahan,” ujar pemain naturalisasi Malaysia Paulo Josue dilansir dari Bernama

“Ini akan menjadi pertandingan yang alot, kami menonton pertandingan Bahrain, mereka menyulitkan Korea Selatan. Jadi kami butuh rencana yang baik untuk melihat apa yang terbaik yang harus dilakukan, keluar, bermain, dan mencoba maksimal meraih poin untuk lolos,” terangnya.

Pemain Malaysia lainnya Mohamad Faisal Abdul Halim juga masih optimistis Malaysia punya kesempatan melangkah ke babak gugur dan meminta rekan-rekannya tampil maksimal saat melawan Bahrain.

Faisal juga menganggap kekalahan adalah hal biasa dalam sepak bola dan sebagai pesepakbola para pemain Malaysia akan melupakan hasil negatif saat melawan Yordania.

Malaysia terakhir bertemu Bahrain pada kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung dua tahun lalu. Malaysia ketika itu kalah 1-2 setelah sempat memimpin lewat gol Muhamadou Sumareh.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com