Haaland Absen, De Bruyne Berpeluang Starter

Manchester City unggul 2-0 atas Arsenal di babak pertama pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (27/4) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City masih belum bisa diperkuat Erling Haaland saat melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, Kevin De Bruyne berpeluang diturunkan.

Cedera kaki yang dialami Haaland di awal Desember membuatnya absen di beberapa laga penting Man City. Kepastian itu diumumkan pelatih Pep Guardiola di laman resmi klub.

“Tidak,” kata Guardiola ketika ditanya apakah Haaland akan bermain lawan Newcastle di laman resmi klub.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jack [Grealish] sedang sakit. Mudah-mudahan hari ini dia bisa kembali pulih. Erling keluar dan John juga absen,” ujar Guardiola menambahkan.

Kendati demikian, Guardiola juga memberikan sinyal akan memainkan De Bruyne saat melawat ke St James Park, Minggu (14/1).

Gelandang Belgia itu sudah pulih dan mulai dimainkan pada pekan lalu saat melawan Huddersfield Town di Piala FA. De Bruyne pun tampil gemilang dengan memberikan assist kepada Jeremy Doku setelah masuk sebagai pemain pengganti.

“Saya menyaksikannya kemarin dan dia merasa sudah lebih baik serta dinamis. Dia bermain bagus, lebih baik dari pertandingan sebelum melawan Huddersfield,” terang Guardiola.

Man City berambisi meraih kemenangan atas Newcastle demi mendongkrak posisi mereka di papan klasemen. Saat ini The Citizens berada di peringkat ketiga dengan koleksi 40 poin atau tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Namun, misi City untuk meraup kemenangan tak semudah membalikkan telapak tangan. The Magpies yang kini berada di peringkat kesembilan tengah berambisi mengamankan tiga poin di kandang.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com