Gregoria Mantap Bungkam Wakil Tuan Rumah

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Goh Jin Wei pada babak 16 besar Malaysia Open 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung menundukkan Goh Jin Wei pada babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (11/1) siang.

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang turun di ajang Malaysia Open tahun ini tampil apik dalam mengawali laga melawan wakil tuan rumah. Gregoria tampil tangkas dan memimpin 4-0.

Jin Wei mencoba memberi perlawanan. Angka bisa diraih, namun tak mampu mendekati Gregoria. Kesalahan yang dibuat Gregoria bak menjadi sumbangan poin bagi Jin Wei, tetapi pemain pelatnas Cipayung itu bisa membayar eror dan menuai poin tambahan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gregoria memimpin 11-5 pada interval gim pertama yang berdurasi enam menit. Sederet kesalahan Gregoria kembali membuat Jin Wei meraih poin beruntun. Gregoria menanggapi kebangkitan Jin Wei dengan baik dan kembali menampilkan serangan yang membuat lawan tak berkutik.

Gregoria kemudian mencatatkan keunggulan enam poin lagi pada skor 16-10. Tak mudah bagi Gregoria untuk langsung menyudahi perlawanan Jin Wei. Kendati unggul cukup jauh, Gregoria sempat kecolongan poin. Sebuah pukulan Jin Wei yang melebar membuat Gregoria memastikan kemenangan 21-16 pada gim pertama.

Pada gim kedua Jin Wei menampilkan permainan yang lebih agresif yang membuatnya memimpin. Gregoria lantas merespons dengan serangan dan penempatan bola akurat. Tidak ada lagi skor dengan jarak yang jauh seperti pada gim pertama.

Gregoria dan Jin Wei saling berganti memimpin perolehan poin. Jin Wei terus mengandalkan permainan ofensif, sementara Gregoria sabar menerapkan pola permainan yang membuat Jin Wei maju mundur. Gregoria memimpin 11-9 pada interval gim kedua.

Serangan Gregoria pada paruh kedua gim kedua beberapa kali berujung pada kesalahan sehingga Jin Wei merapatkan jarak satu angka saja. Gregoria kemudian bisa menambah poin beruntun dan memimpin 15-11.

Jin Wei tak tinggal diam, dan berupaya meraih poin demi memaksakan rubber game. Kesalahan Gregoria membuat skor menjadi 16-16 dan kemudian tertinggal 16-17.

Gregoria kemudian kembali memimpin pada kedudukan 19-18, namun tak bisa lekas menyudahi laga karena kembali disalip Jin Wei.

Setelah memimpin 21-20, Gregoria juga belum bisa memastikan kemenangan karena smes Jin Wei membuat skor kembali imbang. Duel alot Gregoria dan Jin Wei terus berlanjut. Setelah skor 22-22, pengembalian Jin Wei melebar dan kemudian disusul poin pemungkas Gregoria dari penempatan bola yang mematikan.

Gregoria melaju ke babak perempat final setelah menang 24-22 pada gim kedua atas Jin Wei.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com