Gregoria dan Bagas/Fikri Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals

Gregoria Mariska Tunjung dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dipastikan tersingkir dan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dipastikan tersingkir dan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Gregoria dan Bagas/Fikri sama-sama dipastikan tersingkir usai menjalani laga kedua BWF World Tour 2023. Gregoria kalah dua gim langsung saat menghadapi An Se Young dengan skor 14-21, 16-21.

Setelah kalah, Gregoria tidak langsung dipastikan tersingkir. Kepastian Gregoria gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals terjadi usai Kim Ga Eun berhasil memaksakan terjadinya rubber game dalam duel lawan Tai Tzu Ying. Kim Ga Eun sendiri akhirnya kalah 15-21, 23-21, 11-21.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi itu membuat Gregoria tidak akan mungkin melampaui selisih gim yang dimiliki Kim Ga Eun. Gregoria selalu kalah dua gim langsung di dua laga awal.

Andai Gregoria bisa mengalahkan Kim Ga Eun di laga terakhir lalu di laga lainnya Tai Tzu Ying bisa menaklukkan An Se Young, ada tiga pebulutangkis yang punya catatan 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Namun Gregoria sudah dipastikan tidak akan bisa jadi runner up lantaran bakal kalah di selisih gim.

Hal serupa terjadi pada Bagas/Fikri. Bagas/Fikri menelan kekalahan kedua dalam duel lawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 9-21, 12-21.

Bagas/Fikri sudah mengantongi dua kekalahan yang dua-duanya berupa kekalahan dua gim langsung. Hal ini membuat Bagas/Fikri dipastikan tidak bisa melangkah ke babak semifinal.

Pasalnya Bagas/Fikri juga sudah tidak mungkin mengejar selisih gim yang ada dibanding pesaing-pesaing lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com