Gol Timnas Indonesia ke Gawang Irak Dipuji Netizen Dunia

Gol semata wayang yang dicetak Timnas Indonesia ke gawang Irak pada fase grup Piala Asia 2023 (2024) mendapat pujian netizen dunia.


Jakarta, CNN Indonesia

Gol semata wayang yang dicetak Timnas Indonesia ke gawang Irak pada fase grup Piala Asia 2023 (2024) mendapat pujian netizen dunia.

Marselino Ferdinan mencetak sebuah gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol yang dicetak Marselino sepintas biasa saja, karena pemain KMSK Deinze itu menceploskan bola dari dalam kotak penalti.

Yang menarik dari proses tersebut adalah proses distribusi bola dari kaki-kaki pemain Timnas Indonesia sebelum dituntaskan Marselino.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika ditarik ke belakang, maka proses awal gol Indonesia diawali keberhasilan Pratama Arhan memotong bola pemain Irak setelah memenangi duel udara.

Dari Arhan bola kemudian digulirkan ke Justin Hubner, Marselino, kembali ke Hubner, lanjut ke Jordi Amat, lantas ke Rizky Ridho, dan Ivar Jenner.

Ketika bola ada di koridor kanan, Jenner mendapat dukungan dari Asnawi dan Yakob Sayuri. Setelah mendapat bola lagi, Jenner memberi umpan ke Yakob yang memiliki ruang untuk berakselerasi. Tak cuma berlari menggiring bola, Yakob juga melakukan nutmeg alias mengolongi lawan sebelum masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim assist ke Marselino.

Proses tersebut mendapat pujian dari netizen dunia. Gol tersebut seakan membuka mata publik sepak bola terhadap kemampuan sepak bola Indonesia secara khusus dan Asia secara umum.

“Saya tidak menyangka ini dari liga Asia,” cuit seorang netizen mengomentar cuplikan gol Indonesia.

“Ini bukan soal golnya prosesnya luar biasa. Ini jauh lebih baik dibanding Piala Afrika sejauh-jauhnya. Harapan saya terhadap Asia dalam hal sepak bola hampir tidak ada. Kini Indonesia telah menarik perhatian saya,” lanjutnya.

Warganet dari negara lainnya juga ada yang menuliskan komentar yang menggambarkan betapa mereka terperangah dengan permainan ala anak asuh Shin Tae Yong.

“Ini adalah sepak bola yang mereka mainkan di Piala Asia,” kata seorang pemilik akun.

“Sementara di Piala Afrika para pesertanya tidak bisa membuat 3-4 operan,” timpal netizen lain.

“Dan itu bahkan Indonesia,” tulis akun lain yang tak memperkirakan Tim Merah Putih punya kemampuan mencetak gol sebegitu indah.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com