Gol Bersejarah Arkhan Kaka untuk Ibunda Tercinta

Striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mempersembahkan golnya ke gawang Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 untuk sang ibu.
Jakarta, CNN Indonesia

Striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mempersembahkan golnya ke gawang Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 untuk sang ibu.

Arkhan mencetak gol pada menit ke-22 memanfaatkan assist Riski Afrisal. Gol itu berawal dari penetrasi Riski dari sisi kiri yang lantas memberi umpan datar dan diselesaikan Arkhan.

“Gol ini saya berikan untuk ibu saya. Tepat di hari ini beliau ulang tahun dan saya sangat bangga beliau juga bangga,” kata Arkhan saat diwawancara selepas pertandingan, Jumat (10/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Beliau [ibu] juga tadi nonton di tribune. Ya alhamdulillah semoga ke depan saya jadi lebih baik dan lebih konsisten,” ucap pemain yang mengenakan nomor punggung delapan ini.

Sayang keunggulan lewat gol pembuka Arkhan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-28 Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat Allen Obando. Hasil 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Arkhan agak kecewa dengan hasil ini. Inginnya Arkhan Indonesia U-17 meraih kemenangan. Kendati demikian ia menyebut semua pemain telah tampil maksimal di laga ini.

“Saya sebetulnya ingin menang, tapi Tuhan berkehendak lain. Belum rezeki kita. Alhamdulillah tapi kita masih diberi satu poin. Ini evaluasi untuk kita supaya ke depan lebih baik,” ucap Arkhan.




Pada pertandingan kedua Indonesia U-19 akan menghadapi Panama pada Senin (13/11). Menurut Arkhan laga ini sama beratnya, sehingga harus ditatap dengan sangat serius.

“Semoga [hasil melawan Panama] jadi pertandingan menarik dan seru untuk kita dan tangis bahagia untuk kita semua,” ucap pemain Persis Solo tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com