Girona Kembali ke Puncak La Liga, Tinggalkan Madrid dan Barcelona

Girona kembali ke puncak La Liga usai menang atas Deportivo Alaves. Torehan ini membuat mereka masih terus terlibat dalam perburuan gelar La Liga musim ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Girona kembali ke puncak La Liga usai menang atas Deportivo Alaves. Torehan ini membuat mereka masih terus terlibat dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Girona sempat kehilangan posisi puncak klasemen lantaran Real Madrid bermain sehari lebih awal dan berhasil mengalahakn Villarreal dengan skor telak 4-1. Namun Girona bisa mengatasi tekanan tersebut dan mengembalikan posisi puncak ke tangan mereka.

Girona tampil meyakinkan dan mengalahkan Alaves dengan skor telak 3-0. Artem Dovbyk mencetak dua gol sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Portu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tambahan tiga angka ini membuat Girona kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Girona unggul dua angka atas Real Madrid dan bahkan memiliki selisih tujuh poin dari Barcelona.

Di musim ini, Girona tampil luar biasa. Setelah finis di posisi 10 pada akhir musim lalu, Girona bisa melejit jadi tim papan atas hingga paruh pertama La Liga hampir selesai.

Girona hanya menelan satu kekalahan dalam 17 laga yang telah dimainkan. Momen itu terjaid saat mereka tumbang 0-3 dari Real Madrid.

Namun di luar itu, mereka bisa menang 4-2 atas Barcelona, unggul 2-1 lawan Sevilla, dan sederet hasil impresif lainnya. Tercatat Girona membukukan 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan untuk meraup torehan 44 poin.

Tinggal sisa satu laga La Liga lagi di 2023 yaitu duel lawan tuan rumah Real Betis pada 21 Desember waktu setempat atau Jumat (22/12) dini hari. Bila Girona kembali memetik poin penuh, mereka dipastikan mengakhiri tahun 2023 dengan posisi sebagai pemuncak klasemen La Liga.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com