Just another website
Indeks

Ginting Blak-blakan Bicara Peningkatan Performa di 2022

Anthony Ginting berhasil jadi juara Hylo Open 2022 dengan mengalahkan Chou Tien Chen. Berikut fakta di balik keberhasilan tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting merasa penampilannya sepanjang 2022 tidak menurun. Ini membuat Ginting optimistis menatap BWF World Tour Final (WTF) 2022.

Selama 2022 pemuda 26 tahun tersebut tampil dalam 16 kejuaraan. Hasilnya meraih gelar juara dua kali, yakni Singapura Open dan Hylo Open. Adapun jumlah kegagalan atau tersingkir di babak 32 besar sebanyak empat kali.

Menurut Ginting, performanya pada tahun ini cenderung naik dan bukan turun. Jika dibanding 2021 tak ada gelar individu yang diraih pemain binaan PB SGS ini, kecuali kejuaraan beregu Thomas Cup di Denmark.

“Melihat sepanjang tahun ini bukan naik turun ya, tapi turun lebih ke naik. Dari akhir tahun lalu ya mungkin mulai kurang baik, sampai Thomas Cup, baru mulai muncul kepercayaan dirinya terasa,” kata Ginting.

“Sampai terakhir di Hylo Open juga sudah kembali normal. Jadi semoga dari hasil, performa, karena saya mau main bagus seperti apapun, yang penting mainnya dulu, performa di lapangan,” kata pemain peringkat lima World Tour ini.

Sebelum tampil di BWF Tour Final 2022, Ginting terlebih dahulu di Australia Open. Lewat ajang ini Ginting ingin meningkatkan performa dan mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang sering menjadi titik lemahnya.

[Gambas:Video CNN]

“Dari yang diingat-ingat juga waktu keberhasilan di Singapura dan Hylo juga. Apa yang bikin berhasil dan apa kelemahannya jadi diingat-ingat lagi. Pastinya saya akan nonton juga best performance dan peak performance-nya gimana,” kata Ginting.

Secara pribadi Ginting ingin meraih gelar juara BWF Tour Final 2022. Pencapaian terbaik Ginting di ajang ini adalah menjadi runner up pada 2019. Ketika itu Ginting kalah 21-17, 17-21, 14-21 dari Kento Momota asal Jepang.

“Pastinya saya pribadi inginnya menjadi juara [BWF Tour Final 2022], karena saya sudah latihan keras juga. Kalau tak jadi harapan atau keinginan juara, sama saja. Tapi untuk mencapai itu tak gampang,” ujar Ginting.

(abs/rhr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com