Just another website
Indeks

Gillingham vs Wolves di Carabao Cup, Baggott Absen di Piala AFF 2022?

Elkan Baggott bisa absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 setelah Gillingham FC melawan klub Premier League Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup.

Jakarta, CNN Indonesia

Elkan Baggott bisa absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 setelah Gillingham FC melawan klub Premier League Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup.

Gillingham dijadwalkan melawan Wolves pada babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Molineux, 20 Desember waktu setempat, atau 21 Desember dini hari WIB.

Jadwal babak keempat Carabao Cup itu bertepatan dengan dimulainya Piala AFF 2022 dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Dengan jadwal krusial tersebut peluang Baggott memperkuat Indonesia di Piala AFF 2022 kecil. Terlebih lagi saat ini pemain 20 tahun tersebut jadi pemain utama Gillingham di sektor pertahanan.

Berkat penampilan Baggott yang solid di lini belakang juga Gillingham bisa menyingkirkan klub Premier League lain, Brentford, di babak ketiga Carabao Cup.

Pada babak 32 besar itu The Gills menahan Brentford 1-1, sehingga memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Pada babak tos-tosan itu Gillingham menang 6-5 atas Brentford.

Elkan Baggott sendiri dalam wawancara dengan di situs resmi klub mengatakan akan mewakili Indonesia di Piala AFF 2022. Hal itu karena pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut yakin jadwal Gillingham longgar pada akhir tahun karena Piala Dunia 2022.

“Cuaca akan dingin dan jadwal pertandingan akan semakin longgar, terutama karena ada piala dunia. Saya akan mewakili negara saya [Indonesia] sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan energi baru,” kata Elkan di situs resmi Gillingham.

Pada musim 2022/2023 ini Elkan Baggott bermain dalam 22 pertandingan bersama Gillingham di semua ajang, dengan mengemas dua gol yang seluruhnya tercipta di League Two.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com