Gia Ungkap Efek Kapten Red Sparks Saat Megawati Cs Hajar IBK

Giovanna Milana mengungkapkan peran penting kapten tim Lee So Young dalam kemenangan Red Sparks atas IBK Altos di Liga Voli Korea.


Jakarta, CNN Indonesia

Giovanna Milana mengungkapkan peran penting kapten tim Lee So Young dalam kemenangan Red Sparks atas IBK Altos di Liga Voli Korea.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan sukses mengalahkan IBK Altos pada pertandingan pertama putaran kelima Liga Voli Korea, Kamis (1/2).

Red Sparks berhasil unggul 2-0 dalam dua set awal dengan keunggulan 30-28 dan 25-17. Lalu IBK Altos mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 usai merebut kemenangan di set ketiga 25-23.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati Cs akhirnya memastikan kemenangan 3-1 usai menang 25-18 pada set keempat. Usai pertandingan Gia, sapaan Giovanna Milana, menyebut kemenangan ini tak lepas karena efek kapten Red Sparks Lee So Young.

Lee So Young yang baru kembali memperkuat Red Sparks di putaran keempat usai cedera panjang memang berhasil memberikan perubahan besar pada permainan tim. Kini, Red Sparks punya tiga senjata berbahaya dalam menyerang yaitu Megawati, Gia, dan Lee So Young.

“Saya bersyukur So Young memiliki jangkauan bermain yang luas. Ini pasti menjadi beban yang berat, tapi dia bisa menutupinya dengan cara seperti itu. Ini terutama berlaku ketika So Young berada di posisi keempat,” kata Gia dikutip dari Naver.

“Dia sangat membantu saya tidak hanya dalam bertahan atau menyerang, tetapi juga secara mental. Setiap kali saya melakukan kesalahan, dia mengatakan ‘tidak apa-apa’ memberi saya kekuatan. Dia selalu percaya diri dan bermain dengan luar biasa di lapangan. Terkadang dia juga menunjukkan ekspresi wajah yang lucu. Saya harus banyak belajar darinya dan saya menghormatinya,” kata outside hitter asal Amerika Serikat itu menambahkan.

Sebaliknya, So Young juga memberikan pujian pada penampilan Gia melawan IBK Altos.

“Gia adalah pemain yang bagus dalam segala hal. Pada awalnya, ketika saya tidak bisa bermain, Gia mendapat banyak pujian. Dari bertahan hingga menyerang, ada banyak hal yang diharapkan dari tim, jadi pasti ada banyak tekanan bagi Gia, tapi sejauh ini dia bertahan dengan baik,” ucap So Young.

“Saya juga berusaha bermain lebih baik dari sebelumnya. Saya juga harus banyak belajar dari Gia. Karena kami berada di posisi yang sama, kami tahu betul apa yang dibutuhkan. Kami saling membantu,” kata pemain yang bisa bermain di posisi outside, opposite, dan libero itu menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com