Gabung FC Seoul, Gaji Lingard Turun Hampir 10 Kali Lipat

Jesse Lingard rela meenerima gaji yang jauh lebih kecil ketimbang di Liga Inggris dengan menerima tawaran klub Liga Korea, FC Seoul.


Jakarta, CNN Indonesia

Jesse Lingard rela menerima gaji yang jauh lebih kecil ketimbang di Liga Inggris dengan menerima tawaran klub Liga Korea, FC Seoul.

Mantan pemain Manchester United mendapat kontrak hampir dua tahun bersama FC Seoul. Dengan gabung FC Seoul, Lingard dilaporkan menerima gaji 17.500 poundsterling atau setara dengan Rp345 juta per minggu.

Meski demikian, jumlah gaji tersebut jadi yang paling tinggi di Liga Korea, dikutip dari Mirror menurut laporan Chosun Ilbo lewat JoongAng Daily.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan mendapat gaji 17.500 poundsterling per pekan, Lingard mendapat penurunan gaji hingga 10 kali lipat, atau tepatnya 9,7 kali lipat dibanding saat bermain di Nottingham Forest.

Forest adalah klub terakhir Lingard bermain pada musim lalu. Di klub tersebut pemain 31 tahun ini mendapatkan gaji 180 ribu per minggu.

Dalam laporan tersebut dijelaskan, selama masa ‘menganggur’ setelah kontrak dengan Nottingham Forest habis pada musim lalu, Lingard mendapat tawaran dari 25 klub di seluruh dunia.

Lazio dan klub Liga Pro Arab Saudi Al Ettifaq adalah di antara 25 klub itu yang mengajukan minat kepada mantan pemain Manchester United ini.

Dalam konferensi pers perkenalan, Jesse Lingard sangat gembira menerima tantangan baru dengan bermain di K-League 1.

“Saya sudah menerima ini, saya di sini dan saya siap menerima budaya di sini. Ini adalah awal baru bagi saya, babak baru dalam karier saya,” ucap Lingard dikutip dari Onefootball.

“Saya hanya ingin menikmati bermain sepak bola lagi, membuat orang tersenyum dan menunjukkan kepada penggemar Korea apa yang bisa saya lakukan,” kata Lingard menambahkan.

Bersama FC Seoul Lingard bisa melakoni debut di Liga Korea dengan melawan Gwangju dalam laga tandang pada 2 Maret mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com