Gabriel Jesus dan Havertz Bikin Lega Gooners

Gabriel Jesus dan Kai Havertz jadi bintang kemenangan Arsenal saat mengalahkan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (17/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Gabriel Jesus dan Kai Havertz jadi bintang kemenangan Arsenal saat mengalahkan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (17/12).

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal sempat kesulitan mencetak gol meski tampil amat mendominasi sejak peluit dibunyikan.

Sederet peluang yang dimiliki skuad arahan Mikel Arteta lebih banyak terbuang di babak pertama. Kans brilian yang dimiliki Gabriel Martineli, Bukayo Saka, dan Martin Odegaard melenceng dari sasaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jantung para Gooners atau fan Arsenal dibuat berdebar-debar di sepanjang babak pertama lantaran tak ada satu pun gol yang lahir meski tim kesayangan mereka menguasai permainan.

Pertahanan solid dan penampilan gemilang kiper Brighton, Bart Verbruggen, sukses membuat paran penggawa The Gunners tampak frustrasi sebelum masuk ruang ganti.

Akan tetapi kerja keras tim London Utara itu berbuah manis lewat gol-gol yang dicetak Gabriel Jesus dan Kai Havertz di babak kedua.

Gabriel Jesus memecah kebuntuan Arsenal pada menit ke-52 melalui sundulan jarak dekat. Gol striker asal Brasil berbau keberuntungan karena memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru di depan gawang.

Unggul satu gol tak lantas membuat Arsenal berleha-leha. Odegaard, Martineli, dan Saka terus menggempur benteng pertahanan tim tamu. Sayang dewi fortuna belum berpihak kepada mereka.




Gabriel Jesus memecah kebuntuan Arsenal lawan Brighton. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Odegaard nyaris menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-74 lewat aksi individu ciamik. Sayang tembakan Odegaard dari tengah kotak penalti masih mampu diselamatkan Bart Verbruggen yang tampil gemilang.

Keasyikan menyerang, Arsenal nyaris kebobolan di menit ke-82. Kaoru Mitoma lolos dari kawalan di sisi kiri dan melepaskan umpan mendatar di depan gawang yang mampu disambar Pascal Gross.

Sayang sontekan Gross masih melenceng tipis di sisi kiri gawang padahal kiper Arsenal David Raya sudah salah antisipasi.

Arsenal mampu mempertegas kemenangan mereka jadi 2-0 lewat gol yang dicetak Kai Havertz pada menit ke-87. Tembakan kaki kiri Havertz ke arah tiang jauh tak kuasa dihentikan Verbruggen.

Gol yang dilesakkan Havertz praktis membuat game over. Mental pemain Brighton sudah ambruk dan tak sanggup membangun serangan berbahaya lagi.

Fan Arsenal bisa bernapas lega setelah laga usai lantaran tim idola mereka berhasil memetik kemenangan yang diraih dengan kerja keras. Gol yang dicetak Gabriel Jesus dan Havertz bisa membuat suporter Arsenal tidur pulas.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin, unggul dua angka dari Liverpool. Akan tetapi, singgasana The Gunners bisa kembali disalip Liverpool jika mampu mengalahkan Manchester United.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com