Followers IG Suwon FC Naik 61 Ribu Kurang dari 24 Jam

Pratama Arhan mengaku dapat banyak pelajaran selama dua tahun memperkuat Tokyo Verdy yang berkiprah di pentas J2 League.


Jakarta, CNN Indonesia

Kehadiran Pratama Arhan memberikan dampak langsung pada Suwon FC di media sosial. Followers Suwon FC kini sudah tembus 100 ribu.

Saat Suwon FC mengumumkan perekrutan Arhan, jumlah followers mereka masih ada di kisaran 50 ribu. Kurang dari 24 jam sejak Arhan diumumkan direkrut pada Selasa (16/1) sore, jumlah pengikut Suwon FC sudah berlipat ganda.

Pada Rabu (17/1) pagi hingga pukul 10.30 WIB, jumlah followers Instagram Suwon FC sudah menyentuh angka 112 ribu. Netizen Indonesia tentu jadi porsi terbesar di balik munculnya pengikut baru Suwon FC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemandangan kontras memang jelas terlihat saat pengumuman Pratama Arhan dengan unggahan-unggahan lainnya di laman Instagram Suwon FC. Ketimpangan benar-benar terpampang nyata.

Dalam unggahan lain, komentar ada di kisaran puluhan dan bahkan hanya belasan. Jumlah like juga hanya ada di kisaran ribuan.

Sedangkan dalam unggahan pengumuman Pratama Arhan, jumlah komentar mencapai 17 ribu komentar. Sedangkan jumlah orang yang menyukai unggahan tersebut mencapai 228 ribu.

[Gambas:Instagram]

Bergabungnya Pratama Arhan ke Suwon FC memang jadi lompatan besar. Arhan jadi pemain Indonesia pertama yang bakala berlaga di divisi elite Liga Korea.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sendiri jadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Korea. Namun Asnawi saat ini bermain di K League 2.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com