Foden Cetak Hattrick, Man City Pepet Liverpool

Manchester City mengalahkan Brentford 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris di Community Stadium, London, Selasa (6/2) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City mengalahkan Brentford 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris di Community Stadium, London, Selasa (6/2) dini hari WIB.

Phil Foden jadi bintang kemenangan Man City dengan mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Brentford. Hasil positif ini membuat The Citizens mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Man City menggeser Arsenal dari posisi kedua karena memiliki selisih gol yang lebih baik walau sama-sama mengoleksi 49 poin. Man City dan Arsenal hanya terpaut dua poin dari Liverpool.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Brentford sebenarnya bisa membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-21. Umpan jarak jauh dari kiper Mark Flekken mengarah kepada Neal Maupay yang dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Ederson.

Dua menit berselang kesalahan umpan Vitaly Janelt nyaris membuat Erling Haaland menyamakan kedudukan. Beruntung tembakan mendatar Haaland bisa digagalkan menggunakan kaki oleh Flekken.

Flekken kembali membuat penyelamatan apik pada menit ke-27. Kali ini, kiper asal Belanda itu menggagalkan tembakan kaki kanan Josko Gvardiol yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Tekanan yang terus dilakukan Man City akhirnya berbuah gol penyama kedudukan pada masa injury time babak pertama. Kesalahan Ethan Pinnock saat mengantisipasi umpan Kevin De Bruyne dengan mudah dikonversi jadi gol oleh Phil Foden melalui tembakan dari jarak dekat.

Delapan menit babak kedua berjalan, Foden mencetak gol keduanya di laga ini. Umpan cantik Kevin De Bruyne disundul Foden yang masuk ke kotak penalti tanpa mampu dibendung Flekken.

Brentford punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Umpan Neal Maupay disambut tendangan voli Ivan Toney yang berada tipis di atas mistar gawang Man City.

Man City semakin di atas angin karena bisa mencetak gol ketiganya hanya tiga menit berselang. Gol tim tamu kembali dicetak oleh Foden.

Gol ini bermula dari kerja sama Foden dengan Erling Haaland di depan area kotak penalti Brentford. Foden terus merangsek dan dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri untuk menggetarkan gawang Brentford untuk ketiga kalinya.

Di sisa waktu pertandingan tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim. Man City bisa menjaga keunggulan 3-1 atas Brentford hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Brentford (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon; Ivan Toney, Neal Maupay

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com