Just another website
Indeks

Ferarri Ungkap Kelemahan Terbesar Timnas Indonesia U-20

Dari enam gol yang dicetak Timnas Indonesia U-20 dalam tiga laga uji tanding di Turki, lima di antaranya berasal dari dalam kotak penalti.

Jakarta, CNN Indonesia

Muhammad Ferarri membeberkan masalah utama Timnas Indonesia U-20 yang harus dibenahi untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Al Adalah pada laga uji coba terakhir dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Turki. Ferarri menyebut satu hal yang jadi kelemahan skuad Garuda Nusantara selama ini.

“Evaluasi pertama yang kita tingkatkan masalah set piece karena ke depan kita akan tampil di Piala Dunia dengan postur lawan yang lebih tinggi. Kami harus lebih kuat lagi dalam hal-hal bola mati karena itu kelemahan utama di tim sekarang,” kata Ferarri dalam rilis wawancara rekaman usai pertandingan.

Meski kalah, Ferarri menilai performa Indonesia cukup baik dan bisa mengimbangi permainan lawan yang levelnya berada satu tingkat di atas mereka.

“Cukup bagus untuk persiapan ke depan. Di babak pertama kami juga mampu membuat beberapa peluang tapi belum bisa kita maksimalkan.”

“Kami bisa cukup menguasai permainan walau mereka tim bagus dan dari Liga 1 tim Arab tapi kami bisa mengimbangi permainan walau kesalahan kurang fokus di menit-menit akhir,” terang Ferarri.

Indonesia total menggelar tujuh pertandingan persahabatan selama di Turki. Rinciannya, Indonesia U-20 menang tiga kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Selanjutnya pasukan Garuda Nusantara dijadwalkan bertolak ke Spanyol untuk menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Salah satu tim yang akan dihadapi adalah timnas Prancis U-20.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com