Fajar/Rian Kalah, Tetap Masuk Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jumat (15/12) sang.

Duel Fajar/Rian dan Kang/Seo berlangsung sengit sejak awal. Andalan Indonesia semula unggul 5-1, namun jarak tak bisa bertahan lebih jauh lagi. Kang/Seo merapat.

Skor kemudian sama pada kedudukan 9-9. Fajar/Rian kemudian tertinggal 9-11 pada saat interval gim pertama. Pasangan pelatnas PBSI itu kemudian bisa berbalik memimpin setelah meraih lima poin beruntun dan memimpin 18-14.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fajar/Rian kemudian memipin 20-16, namun tak bisa menuntaskan laga. Sebaliknya Kang/Seo bisa ‘menikung’ di akhir gim pertama. Fajar/Rian kalah 20-22.

Duel sengit berlanjut ke gim kedua. Setelah saling berganti meraih poin hingga kedudukan 4-4, Fajar/Rian tertinggal dua poin. Setelah tertinggal 8-10, Fajar/Rian bisa balik memimpin 11-10.

Usai interval, Fajar/Rian kemudian menabung keunggulan. Kang/Seo merespons ketertinggalan dengan memainkan pola cepat. Dari unggul 13-10, skor kemudian menjadi 15-15.

Fajar/Rian lantas kembali meraih poin dengan cepat dan mengakhir igim kedua dengan kemenangan 21-17.

Pemandangan gim ketiga sama seperti dua gim selanjutnya. Kejar-kejaran poin terjadi dalam tempo laga yang cepat dan menarik disimak.

Setelah memimpin 4-3, Fajar/Rian seolah terkunci dan tak bisa menambah poin. Pasangan peringkat lima dunia itu tertinggal tiga poin. Fajar/Rian lantas bisa menambah angka, tetapi Kang/Seo pun mampu menjaga jarak. Fajar/Rian tertinggal 6-11 pada interval gim ketiga.

Pertahanan rapat Kang/Seo menjadi kunci perolehan poin pasangan Korea itu pada paruh kedua gim ketiga. Fajar/Rian pun gagal menampilkan permainan terbaik. Fajar/Rian kalah 11-21 pada gim ketiga.

Kendati kalah, Fajar/Rian tetap melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com