Fajar/Rian Jumpa Batu Sandungan di 16 Besar Malaysia Open

Fajar/Rian bakal berjumpa ganda Taiwan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen di 16 besar Malaysia Open 2024. Mereka sering jadi batu sandungan Fajar/Rian.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berjumpa ganda Taiwan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen di babak 16 besar Malaysia Open 2024, Kamis (11/1). Duel ini bakal jadi duel yang menantang bagi Fajar/Rian.

Dari segi peringkat, Fajar/Rian lebih unggul dibandingkan Fang Chih/Fang Jen. Namun berkaca pada dua duel sebelumnya, Fajar/Rian selalu tumbang di tangan mereka.

Pada tahun lalu, Fajar/Rian yang berstatus sebagai ganda nomor satu sekaligus unggulan nomor satu dua kali tersingkir oleh Fang Chih/Fang Jen. Momen pertama ada di perempat final Spain Masters ketika Fajar/Rian kalah 21-15, 20-22, 19-21.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah kalah dengan skor menyesakkan di Spain Masters, Fajar/Rian malah tumbang dua gim langsung pada duel kedua di Hong Kong Open 2023. Fajar/Rian kalah 16-21, 19-21.

“Di babak 16 besar bertemu pasangan Chinese Taipei (Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen), tidak mudah pastinya karena kami tertinggal rekor pertemuan 0-2 dan mereka punya permainan yang sangat baik dan kesabaran yang baik juga. Tapi kami mau mempersiapkan strategi untuk menghadapinya,” ucap Fajar dikutip dari rilis PBSI.

Fajar/Rian punya misi yang terbilang menantang di Malaysia Open 2024. Sebagai juara bertahan, mereka tak boleh kalah di babak awal lantaran ada banyak poin dari tahun lalu yang harus dipertahankan demi posisi mereka di ranking BWF.

Selain itu posisi Fajar/Rian di Race to Olympics juga belum sepenuhnya aman. Fajar/Rian masih berada di peringkat kedelapan dalam ranking Race to Olympics.

Namun Fajar/Rian sendiri menyatakan tidak ada tekanan sebagai juara bertahan dalam perjalanan mereka di Malaysia Open tahun ini.

“Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Gelar juara kan tahun lalu tapi sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri,” ucap Fajar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com