Erick Thohir Ungkap Hasrat Naturalisasi Ragnar, Thom Haye, hingga Paes

Ragnar Oratmangoen sedang menjalani proses naturalisasi untuk jadi Warga Negara Indonesia. Oratmangoen mengaku ibunya sempat kaget dengan keputusan tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua PSSI Erick Thohir menjelaskan kelanjutan proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarteen Paes ke Timnas Indonesia.

Erick optimistis Oratmangoen tertarik membela skuad Garuda. Kehadiran pemain Fortuna Sittard di kasta tertinggi Liga Belanda tersebut diharapkan bisa memperkuat sayap hingga lini depan Timnas Indonesia.

“Mudah mudahan Ragnar Oratmangoen nanti akan gabung dia pemain sayap dan bisa main main sebagai striker,” kata Erick di akun Instagram, Sabtu (16/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Erick juga memberikan kabar lebih lanjut soal pemain di Liga Belanda lainnya, Thom Haye. Pemain SC Heerenveen itu juga menunjukkan ketertarikan merapat ke Timnas Indonesia.

Belum sampai di situ, Erick turut menyebut nama pemain lain yang diproyeksikan dalam proyek naturalisasi. Kiper Liga Amerika Serikat (MLS) FC Dallas, Maarten Paes juga masuk ke dalam radar PSSI.

“Lalu kita masih menunggu juga Thom Haye dia defensive midfielder dan juga sepertinya ingin. Sama Maarten Paes kiper utama FC Dallas,” ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Beberapa tahun belakangan, PSSI semakin gencar melakukan naturalisasi pemain. Ini tak lepas dari berbagai ajang yang diikuti skuad Garuda.

Tahun ini saja sudah ada empat pemain naturalisasi yang sah memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Sebelumnya, PSSI juga melakukan naturalisasi terhadap dua pemain yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh. Masih ada dua nama lagi yang segera menyusul dalam waktu dekat yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com