Elkan Baggott Yakin Sering Main di Bristol Rovers

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengungkap kata-kata pertama usai bergabung Bristol Rovers dengan status pinjaman dari Ipswich Town.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott yakin bakal tampil rutin usai dipinjam Bristol Rovers dari Ipswich Town hingga akhir musim.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih dan dia menjelaskan gaya permainan tim ini. Lingkungan tim ini sangat cocok dengan saya,” kata Baggott dikutip dari Bristol Post.

“Bahkan di hari pertama saya, Anda akan bisa melihat semuanya. Keadaan di sini sangat baik dan memberi saya kesempatan untuk tampil di tempat tertinggi [tim utama],” ujar Baggott menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bek berpostur 196 centimeter itu memperhatikan gaya bermain Bristol yang kerap menggunakan formasi tiga bek. Pengalaman bersama skuad Garuda, di mana Shin Tae Yong juga sering memakai tiga bek tengah, membuat Baggott yakin tidak akan sulit beradaptasi.

“Menurut saya, kemungkinan besar formasi ini cocok dengan saya. Di level internasional kami bermain dengan tiga bek, di Ipswich juga begitu musim lalu meski di musim ini sedikit ada perubahan,” ucap Baggott.

“Saya punya pengalaman dengan bermain dalam pola tiga bek. Saya lebih banyak bermain dengan skema itu,” kata Baggott menambahkan.

Pengalaman membela Timnas Indonesia bakal jadi bekal Baggott untuk merumput di League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Ia membawa-bawa petualangan skuad Garuda di Piala Asia 2023 yang membuatnya mendapat banyak pelajaran.

Timnas Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia 2023. Selama lima keikutsertaan tim Merah-Putih untuk pertama kalinya skuad Garuda lolos ke fase gugur.

“Saya mendapat pengalaman berbeda. Saya baru kembali di dari Piala Asia dan pengalaman itu sulit dipercaya. Anda akan melihat bagian berbeda dari dunia dan melawan pemain yang berasal dari belahan dunia lain,” ucap Baggott.

“Benar-benar berbeda. Itu membuat Anda bisa beradaptasi secara berbeda karena mendapat hal yang berbeda pula dan mungkin tidak ada di sini,” kata Baggott menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com