Eksperimen Wolves Buat Hubner Ancam Posisi Arhan dan Shayne di Timnas

Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam. Berikut syarat Indonesia lolos ke babak 16 besar.


Jakarta, CNN Indonesia

Eksperimen yang dilakukan pelatih Wolves U-21 James Collins terhadap Justin Hubner tampaknya bisa mengancam posisi Pratama Arhan dan Shayne Pattynama di Timnas Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner tampil apik ketika dipercaya James Collins bermain sebagai starter dan menempati posisi baru yakni bek kiri saat Wolves U-21 menang 2-0 atas Charlton U-21 dalam pertandingan Liga Inggris U-21 di Stadion Princes Park, Kent, pada Selasa (6/2) dini hari WIB.

Meski bermain di posisi baru di bek kiri dalam formasi empat bek, pemain berusia 20 tahun itu tampak tidak mengalami kesulitan berarti. Justin Hubner mampu menjaga pertahanan timnya dengan baik dan ikut membantu serangan Wolves U-21.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan, Hubner terlibat dalam mengawali proses gol pertama Wolves U-21 yang dicetak winger asal Portugal Leonardo Lopes pada menit ke-69. Kemudian Wolves U-21 berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Tom Edozie pada menit ke-78.

Hubner bermain penuh di posisi bek kiri dalam pertandingan ini. Hal ini menjadi bukti bahwa Hubner bisa menjawab kepercayaan bermain di bek kiri.

Satu sisi eksperimen James Collins memainkan Hubner di posisi bek kiri menjadi keuntungan bagi sang pemain karena menambah posisinya bermain.

Namun di sisi lain, keputusan Collins memainkan Hubner di posisi bek kiri bisa mengancam posisi Pratama Arhan dan Shayne Pattynama di Timnas Indonesia.

Pratama Arhan kerap menjadi andalan Shin Tae Yong untuk menempati posisi bek kiri Timnas Indonesia. Arhan punya kelebihan dalam melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh dan juga kerap bermain ngotot.

Sementara Shayne Pattynama lebih memiliki karakter sebagai bek kiri modern yang bermain simpel dan efektif.

Tetapi, Arhan dan Shayne tampaknya akan mendapat ‘pesaing baru’ di posisi bek kiri setelah Hubner mampu memainkan peran barunya tersebut dengan baik bersama Wolves U-21.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com