Eks Bos Ferrari Ungkap Kondisi Terkini Michael Schumacher

Keluarga Michael Schumacher mengambil langkah hukum terhadap Die Aktuelle yang melakukan wawancara palsu Schumacher berdasarkan kecerdasan buatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Eks bos Ferrari Jean Todt mengungkap kondisi terkini legenda balap F1 Michael Schumacher. Todt menyebut Schumacher bukanlah orang yang sama sejak mengalami kecelakaan bermain ski pada 2013.

Schumacher memutuskan pensiun dari F1 pada Oktober 2012 usai tim Mercedes mengumumkan kedatangan Lewis Hamilton untuk musim 2013. Selepas pensiun, Schumacher banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun pada Desember 2013, Schumacher mengalami kecelakaan parah ketika sedang bermain ski bersama sang anak, Mick. Insiden itu membuat Schumacher sempat mengalami koma yang panjang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak kembali dari koma dan mendapat perawatan intensif, kabar mengenai Schumacher hampir tidak ada. Media-media sangat kesulitan mendapat informasi terbaru mengenai juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

Kabar terkini Michael Schumacher lebih banyak didapatkan dari orang-orang yang dekat dengan pria asal Jerman itu, termasuk dari Jean Todt.

“Michael [Schumacher] ada di sini, jadi saya tidak merindukannya. Tapi dia bukan Michael seperti yang dulu. Dia berbeda dan dia dibantu oleh istri dan anaknya dengan cara yang indah, mereka melindungi dia,” kata Todt dalam wawancara dengan L’Equipe dikutip dari Sports Illustrated.

Pria yang jadi petinggi Scuderia Ferrari medio 1993 hingga 2008 itu mengaku beruntung bisa bekerjasama dengan Schumacher. Keduanya memiliki hubungan kerja yang erat selama memperkuat Ferrari.

“Hidupnya memang sudah berubah dan saya beruntung bisa berbagi momen dengannya dari waktu ke waktu. Tidak ada lagi yang bisa saya katakan,” ujar Todt.

“Sayangnya, terdapat insiden 10 tahun lalu dan dia bukanlah Michael [Schumacher] yang kita kenal di Formula 1,” Todt menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com