Duet Marquez Bersaudara di Gresini: Cerita Lama Rasa Baru

Marc Marquez mengakui pindah ke Gresini Racing Ducati karena ingin keluar dari zona nyaman bersama Honda.


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez mengaku duet bersama dengan sang adik, Alex Marquez, di Gresini Racing seperti cerita lama dengan rasa baru.

Marc dan Alex bakal satu paddock di tim Gresini Racing untuk musim ini. Situasi ini seperti mengulang musim 2020, saat di mana Alex berpasangan dengan Marquez di Repsol Honda.

Meski kembali bersama, Marc tetap menganggap, ini kali pertama bagi keduanya bergabung di dalam satu tim secara utuh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Enggak (pertama) tapi terasa pertama,” kata Marc Marquez dalam acara konferensi pers Gresini Racing Team di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, seperti dikutip detik, Sabtu (3/2).

Marc menilai dia yang tak sepenuhnya bisa menikmati balapan di MotoGP 2020 karena cedera parah. Pada musim tersebut, Marc mengalami patah tulang humerus di Sirkuit Jerez. Setelah itu, ia sempat absen dari balapan.

Marc Marquez sempat kembali ke Jerez untuk GP Andalucia, beberapa hari setelah operasi pertamanya, pada 21 Juli 2020, guna memperbaiki tulang humerusnya yang patah.

Ia sempat hadir di FP4, tapi hanya untuk mengungkapkan kondisi lengannya dan mengundurkan diri dari balapan karena Quartararo kembali menang. Setelah itu, Marquez melewatkan sisa tahun itu, dan dua balapan pertama di musim berikutnya.

“Saat itu, saya dapat cedera terparah saya dan tidak bisa bertanding di musim itu secara komplet melawan saudara saya (Alex Marquez). Jadi, ini menjadi tahun pertama kami akan berbagi musim yang utuh. Kami akan berusaha bekerja keras seperti biasa dan mencapai tujuan kami,” kata Marquez.

Meski begitu, Marc menyebut dapat kembali tampil dengan saudaranya di dalam tim yang sama merupakan hal yang positif bagi keduanya.

“Tentu saja itu (bersama) adalah poin yang bagus. Suasana kami selalu baik di garasi, dan dalam merencanakan perjalanan. Tapi di lintasan, semua orang dengan tim teknisnya sendiri. Dan harus bekerja lebih keras kalau kamu mau mencapai golnya,” Marc Marquez menandaskan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com