Duel Indonesia vs Iran Digelar Tertutup

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Iran digelar tertutup pada Selasa (9/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Iran digelar tertutup pada Selasa (9/1).

Laga Indonesia vs Iran akan digelar di Doha, Qatar pada Selasa (9/1) sore waktu setempat atau malam WIB.

Pertandingan uji coba Indonesia vs Iran menjadi persiapan akhir kedua negara jelang turun di Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada Jumat (12/1) mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Duel Indonesia vs Iran digelar tertutup lantaran untuk menjaga kerahasiaan kekuatan kedua tim.

Artinya, pertandingan Indonesia vs Iran tidak dapat ditonton baik secara langsung di stadion maupun lewat siaran langsung.

“Infonya tertutup, mungkin sore waktu 16.30 waktu Doha,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditanya soal laga tertutup atau terbuka pada Senin (8/1).

Media Iran, Varzesh, juga menyebut pertandingan Iran melawan Indonesia bakal digelar tertutup.

“Tim asuhan Amir Qalanewi akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga persahabatan terakhirnya secara tertutup,” tulis Varzesh.

Menghadapi Iran, Indonesia akan berusaha tampil lebih baik setelah menelan kekalahan dalam dua pertandingan uji coba sebelumnya, yakni melawan Libya.

Indonesia kalah 0-4 dari Libya pada uji coba pertama di Turki pada 2 Januari 2024. Kemudian Indonesia kalah lagi 1-2 dari Libya pada uji coba kedua yang digelar 5 Januari.

Pada Piala Asia 2023 Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sedangkan Iran tergabung di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com