Duel Berdarah, Du Plessis Menang Dramatis vs Strickland

Dricus Du Plessis berhasil menang dramatis lewat split decision lawan Sean Strickland dalam perebutan sabuk kelas menangah UFC pada UFC 297.


Jakarta, CNN Indonesia

Dricus Du Plessis berhasil menang dramatis lewat split decision lawan Sean Strickland dalam perebutan sabuk kelas menangah UFC pada UFC 297.

Du Plessis menang lewat keputusan split decision setelah dua juri memberikan kemenangan untuknya dengan skor 48-47. Sedangkan satu juri lainnya memberikan kemenangan untuk Strickland dengan angka 48-47.

Pada ronde pertama, Strickland berusaha untuk terus menyerang Du Plessis. Kombinasi pukulan Strickland sempat mendarat telak di wajah Du Plessis, tepatnya di area mata kanan. Strickland benar-benar dominan di ronde pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memasuki ronde kedua, pertarungan diawali dalam kondisi standing fight. Kedua petarung terus bergantian melancarkan serangan.

Du Plessis sempat dua kali melancarkan spinning elbow namun jurus tersebut sudah bisa dibaca dengan baik oleh Strickland. Strickland sukses membuat pelipis Du Plessis mengucurkan darah di ronde kedua.

Dengan kondisi mata kiri bengkak, Du Plessis menghadapi Strickland di ronde ketiga. Tendangan kiri Du Plessis sempat masuk ke area pertahanan Strickland namun tidak menggoyahkan Strickland.

Du Plessis yang sadar dirinya tertinggal dalam poin berusaha lebih agresif. Serangan lewat pukulan ia lakukan dengan kombinasi leg kick dan tendangan ke arah wajah.

Du Plessis masih berusaha beberapa kali melancarkan spinning elbow. Tetapi gerakan Du Plessis bisa dibaca dengan baik oleh Strickland.

Memasuki ronde keempat, Du Plessis berhasil mebuat area mata kiri Strickland berdarah lewat pukulan kanan yang telak. Darah yang keluar cukup mengganggu penglihatan Strickland. Terlebih luka itu sudah mengalir saat menit pertama ronde keempat dimulai.

Kedua petarung lalu terus berada dalam jarak dekat dan bertukar pukulan. Saat pertandingan memasuki menit ketiga, Du Plessis sempat melakukan takedown namun ia tidak berhasil melakukan serangan lanjutan dan Strickland bisa bangkit.

Mata kiri yang mengeluarkan darah jadi hambatan bagi Strickland. Du Plessis bisa memaksimalkan hal tersebut dengan baik. Beberapa serangan miliknya masuk dengan telak.

Du Plessis lagi-lagi melakukan takedown di dua menit terakhir. Namun Strickland bisa mengantisipasi serangan lanjutan dengan baik.

Pada ronde penentuan, area mata kiri Strickland kembali mengucurkan darah di menit pertama. Strickland tak gentar dan terus berusaha meladeni tukar pukulan.

Tempo pertarungan agak menurun di ronde penentuan. Stamina kedua petarung sudah terlihat menurun.

Pada satu menit terakhir, kedua petarung tampak ingin menghabiskan seluruh tenaga mereka yang tersisa. Tempo pertarungan kembali meningkat dan tukar pukulan berlangsung sengit.

Namun kedua petarung bertahan hingga akhir sehingga penentuan pemenang dilakukan berdasarkan keputusan juri. Du Plessis lalu dinyatakan keluar sebagai pemenang lewat split decision.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com