Duel 1 Jam, Ginting Kalah dari Axelsen

Anthony Ginting kalah lawan Viktor Axelsen dalam duel sengit yang berlangsung selama 1 jam 5 menit di BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Jumat (15/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting kalah 21-16, 7-21, 13-21 lawan Viktor Axelsen dalam duel sengit yang berlangsung selama 1 jam 5 menit di BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Jumat (15/12).

Di awal laga, Axelsen menekan Ginting dan sukses merebut enam poin beruntun yang membuat dirinya unggul 6-2. Ginting lalu memberikan balasan lewat torehan enam poin beruntun. Ginting mengungguli Axelsen dalam sejumlah reli sengit sehingga berbalik memimpin 8-6. Selisih dua poin berlanjut ke angka 9-7.

Pengembalian yang akurat dari Ginting di depan net membuat ia memperbesar selisih poin menjadi 10-7. Namun sayang setelah momen itu backhand Ginting membentur net sehingga rentetan poin beruntun Ginting terhenti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ginting pada akhirnya bisa menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9 setelah smes Axelsen melebar keluar.

Selepas interval, Ginting berusaha keras untuk menjaga ritme permainan tetap berada dalam penguasaannya. Ginting sukses mencatat selisih tujuh angka pada kedudukan 17-10.

Walaupun setelah momen itu Axelsen tampil lebih baik, Ginting bisa merebut game point di angka 20-16 usai pukulannya di depan net tidak bisa dikembalikan Axelsen. Ginting langsung menuntaskan permainan di gim pertama pada kesempatan pertama. Pukulan Axelsen yang keluar jadi akhir perjuangannya di gim tersebut.

Memasuki gim kedua, Axelsen mencatat start bagus dengan langsung unggul 6-0. Axelsen terus menekan Ginting dan unggul 11-2 di saat interval.

Seleoas interval, belum banyak perubahan berarti dari alur pertandingan. Axelsen malah bisa memperlebar selisih angka jadi 11 poin di 15-4

Selisih poin melebar jadi 12 angka pada kedudukan 19-7. Axelsen lalu mendapat game point di angka 20-7 usai unggul di perburuan poin berikutnya. Axelsen langsung menyelesaikan laga lewat netting silang yang tidak bisa dikembalikan Ginting.

Memasuki gim penentuan, Axelsen kembali mencatat start bagus. Setelah imbang 2-2, Axelsen merebut empat poin beruntun dan unggul 6-2.

Axelsen terus menjaga tempo dengan baik. Ia bisa memperlebar selisih menjadi enam angka pada skor 9-3.

Walaupun Ginting coba memberikan serangan balik, ia masih tertinggal lima angka, 6-11 di saat interval.

Selepas interval, Axelsen bisa merebut dua poin beruntun. Ginting akhirnya bisa membalas usai memenangkan reli panjang yang berakhir dengan duel di depan net.

Setelah momen itu, Ginting mulai menunjukkan perlawanan yang lebih sengit. Ia sempat berjarak tiga poin pada kedudukan 10-13. Sayangnya setelah itu Axelsen bisa memperlebar selisih menjadi lima angka pada skor 11-15.

Ginting terus berusaha mengejar. Backhand miliknya sukses membuat selisih poin menjadi 13-17.

Usaha keras Ginting berhasil diredam Axelsen. Axelsen meraih match point di angka 20-13. Ia langsung menuntaskannya di kesempatan pertama.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com